Tips Manajemen Waktu untuk Working Mom | Page 2 | Qerja

Tips Manajemen Waktu untuk Working Mom

Eka Utami, 3 years ago
Tips Manajemen Waktu untuk Working Mom

Tidak perlu menjadi perfeksionis. Anda tidak mungkin mencapai kesempurnaan. Jadi, jangan terlalu terobsesi untuk membersihkan rumah yang sudah cukup bersih, atau bekerja keras menuju cita-cita menjadi ibu sempurna yang bisa mengejar karier tinggi sambil mengurus anak-anak. Hal itu mungkin sulit terwujud. Memang harus ada yang dikorbankan. Tentukan target kerja yang sesuai dengan waktu yang tersedia.

Jauhkan diri dari internet. Berselancar di dunia maya akan membuang waktu Anda. Ya, mungkin Anda bisa membuka situs internet untuk beberapa waktu ketika istirahat. Tapi, jangan berlebihan. Tetapkan batas waktu untuk Anda dan anak-anak menggunakan internet. Setelah waktu habis, matikan jaringan internet dan gunakan waktu untuk hal yang lebih bermanfaat.

Bersenang-senang sepanjang waktu. Hindari stres. Orang yang stres tidak akan menjadi produktif. Anda perlu relaksasi untuk menghindari kelelahan di rumah dan di tempat kerja. Luangkan waktu untuk liburan, menikmati akhir pekan yang panjang bersama keluarga sehingga Anda merasa tetap gembira.

Berhenti mengerjakan tugas orang lain. Kita semua sibuk. Anda juga sudah terbebani dengan banyak pekerjaan. Jadi, jangan sok kuat dengan mengatakan,”Biar saya saja yang mengerjakan.” Anda harus membiarkan orang lain mengerjakan tugasnya di kantor. Jika dia kewalahan, dia yang harus berpikir bagaimana cara mengatur waktu.

Delegasikan tugas. Belajarlah untuk mengetahui kapan harus membiarkan orang lain menangani sebuah tugas. Mungkin Anda merasa sulit berbagi karena tidak percaya kemampuan orang lain. Tapi, Anda harus mulai menerima bantuan orang lain. Delegasi tugas bukan berarti Anda mengakui kekalahan. Sebaliknya, hal ini tentang memaksimalkan potensi dari seluruh jaringan Anda.

Percayalah, saat berhasil menerapkan beberapa aturan cerdas pada rutinitas harian, maka Anda akan menciptakan beberapa ruang waktu baru untuk dinikmati. Pastikan waktu berharga Anda digunakan untukhal yang bermanfaat. Anda pantas mendapatkannya. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next