Skill untuk Upgrade Karir Anda di Tahun 2018 | Qerja

Skill yang Perlu Dipelajari untuk Upgrade Karir Anda di Tahun 2018

Teguh Riyanto, 6 days ago
Skill yang Perlu Dipelajari untuk Upgrade Karir Anda di Tahun 2018

Dunia kerja bukan saja sarana untuk mencari nafkah namun juga ajang untuk berkompetisi. Cara terbaik untuk berkompetisi dalam dunia kerja adalah dengan cara terus menerus meng-upgrade kompetensi yang dapat membuat Anda lebih unggul dari yang lainnya, dan tentunya agar karir Anda tidak stagnan. Menguasai skill yang kita geluti saja ternyata tidak cukup, kita juga perlu menguasai skill yang mendukung keahlian utama yang kita miliki. Persiapkan diri Anda di tahun 2018 ini yaitu dengan membuat rencana revolusi hidup Anda. Salah satu hal yang perlu Anda rencanakan adalah tentang skill yang perlu dipelajari untuk upgrade karir Anda. Anda perlu untuk menginvestasikan waktu Anda untuk mempelajarinya.

  

Berikut ini ada 5 macam skill yang perlu Anda pelajari untuk upgrade karir Anda :

1. Communication Skill

Skill komunikasi ini meliputi kemampuan berbicara, mendengarkan, membangun hubungan, hingga menulis. Skill ini sangat penting untuk dikuasai agar tujuan Anda dapat tercapai dengan efektif, seperti ketika mengutarakan ide atau gagasan, menjual suatu produk, mengkomunikasikan kesulitan yang dihadapi agar ada jalan keluarnya, membangun jejaring, membangun kerjasama, dan masih banyak lagi hal dalam pekerjaan apapun yang membutuhkan skill komunikasi yang baik. Berlatihlah agar Anda menjadi komunikator yang handal. Orang yang mempunyai skill komunikasi yang sangat baik akan lebih mudah untuk naek level dalam karirnya.

2. Interpersonal Skill

Skill dalam membangun hubungan dan berinteraksi dengan orang lain (interpersonal) ini sangat bergantung pada skill komunikasi Anda. Setiap harinya Anda berinteraksi dengan rekan kerja, bos, bawahan, custumer, supplier, atau siapapun yang berhubungan dengan pekerjaan kita. Kemampuan membangun hubungan ini akan membuat pekerjaan Anda berjalan dengan baik. Kemampuan membangun hubungan ini menjadi pondasi dalam membangun kerjasana tim, membangun networking, mengambil hati konsumen, dan akan disukai oleh banyak orang.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami