Strategi Mengajukan Ide di Perusahaan Besar | Qerja

Strategi Mengajukan Ide di Perusahaan Besar

Eka Utami, 1 week ago
Strategi Mengajukan Ide di Perusahaan Besar

Kata orang, Anda lebih sulit mengajukan ide di perusahaan besar ketimbang di startup. Di perusahaan besar, Anda harus menghadapi sejumlah petinggi perusahaan, dan melakukan serangkaian presentasi untuk memperjuangkan gagasan. Tapi, buat Anda yang bekerja di perusahaan besar tetap harus mencari cara agar ide yang ada di pikiran bisa terwujud dan memberikan kontribusi penting untuk organisasi.

Jadi, bagaimana Anda bisa mengenalkan ide baru di lingkungan perusahaan yang memiliki matriks dan kompleks? Berikut adalah beberapa strategi utama untuk mengajukan ide dengan budaya kerja perusahaan besar seperti disarikan dari situs Fast Company.

Selaraskan dengan prioritas para pengambil keputusan utama

Apapun ide besar yang ada di dalam pikiran Anda, harus terhubung dengan visi dan tujuan perusahaan. Jika tidak, gagasan Anda akan sia-sia. Jadi, perhatikan arahan umum dan batasan-batasan yang diumumkan petinggi perusahaan. Jika mereka membutuhkan produk baru dengan spesifikasi tertentu, maka cobalah ikuti panduan itu. Jangan lupa mempertimbangkan kebutuhan finansial untuk riset, prototipe, dan jsebagainya. Jangan sampai ide Anda terjegal karena tidak sesuai dengan prioritas perusahaan.

Tetap fleksibel

Saat mengenalkan ide baru, Anda menciptakan perubahan, sebuah terobosan. Bisa jadi gagasan Anda terlihat sempurna dari luar. Namun, ketika atasan memperhatikan presentasi secara detail, ia mungkin menemukan banyak kekurangan. Anda memang harus memerjuangkan ide orisinal. Tapi, jangan lupa bersikap rendah hati, mau menerima saran dan masukan dari orang lain demi kebaikan diri sendiri. Terima kritik dari senior atau pimpinan, lalu perbaiki pekerjaan Anda sesuai arahan.

Presentasi dengan baik



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next