Sisi Baik Menjadi Workaholic | Qerja

Sisi Baik Menjadi Workaholic

Eka Utami, 1 month ago
Sisi Baik Menjadi Workaholic

Kata “workaholic” sering dikonotasikan dengan hal negatif. Bekerja terlalu keras dan dalam waktu yang lama memang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi dan penyakit terkait stres lainnya. Seiring dengan menurunnya kondisi fisik dan mental, akhirnya fokus kerja akan terganggu dan produktivitas menurun. Pada akhirnya, seorang workaholic harus meninggalkan keseimbangan kehidupan dan pekerjaan.

Namun, berdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan oleh Academy of Kata “workaholic” sering dikonotasikan dengan hal negatif. Bekerja terlalu keras dan dalam waktu yang lama memang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi dan penyakit terkait stres lainnya.Management Discoveries, ternyata tidak semua orang yang melakukan pekerjaan dalam waktu yang lama akan mengalami efek negatif yang sama. Jadi, sebenarnya Anda boleh saja menjadi pecandu kerja, asalkan dalam kondisi tertentu. Berikut beberapa kondisi di mana workaholic akan baik-baik saja seperti disarikan dari situs Inc.

Terlibat dengan pekerjaan

Hal terbaik yang Anda rasakan saat bekerja adalah ketika terlibat dengan pekerjaan. Saat mengerjakan tugas, Anda akan terserap dan tenggelam di dalamnya. Anda seperti tidak memerdulikan hal lain di sekitar, dan hanya merasakan kebahagiaan. Memang, Anda pasti akan menemui kesulitan dalam bekerja. Tantangan pekerjaan akan membuat stres. Tetapi, di saat yang bersamaan, Anda juga akan merasakan energi yang besar dari dalam diri untuk menghadapi rintangan tersebut dan mengatasi masalah. Akhirnya, Anda punya komitmen untuk menyelesaikan tugas dengan baik, meskipun harus dilakukan dengan kerja keras dan dalam waktu yang lama.

Berinvestasi dalam pekerjaan

Kebanyakan karyawan merasa kesulitan dan stres ketika harus bekerja selama berjam-jam. Namun, buat Anda yang punya modal besar untuk melakukan pekerjaan, bekerja keras bukanlah sebuah kesulitan. Modal yang Anda punya yaitu bakat, kemampuan, latar belakang ilmu pengetahuan yang sesuai dengan pekerjaan. Ditambah lagi jika Anda memikirkan karier cerah yang akan menanti di masa depan. Maka Anda akan terinspirasi untuk melakukan hal terbaik dengan keahlian yang dimiliki. Inilah fondasi kesuksesa Anda.

Antusias terhadap pekerjaan



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next