Berencana Lembur? Ini Minuman Pengganti Kopi yang Bisa Membantu Anda | Qerja

Berencana Lembur? Ini Minuman Pengganti Kopi yang Bisa Membantu Anda

Eka Utami, 1 month ago
Berencana Lembur? Ini Minuman Pengganti Kopi yang Bisa Membantu Anda

Pada pekan yang sibuk, pekerjaan begitu menumpuk, maka Anda terpaksa harus lembur. Bekerja hingga larut malam merupakan tatangan tersendiri untuk Anda. Hal ini karena Anda jarang begadang, dan tetap harus tetap bekerja keesokan harinya setelah lembur. Namun, Anda tidak punya pilihan lain karena tugas yang sedang dikerjakan harus segera selesai.

Biasanya, Anda akan mengambil jalan pintas untuk mengatasi masalah ini. Anda menenggak kopi cukup banyak agar mata tetap terjaga. Tapi, sebenarnya ada cara yang lebih sehat yang bisa menemani jam kerja malam Anda. Berikut minuman pengganti kopi yang bisa membantu Anda tetap terjaga malam hari seperti disarikan dari Dailyhunt.

Air putih

Anda harus menjaga tubuh tetap terhidrasi selama bekerja lembur agar tidak mengalami kelesuan dan membantu fungsi tubuh tetap bekerja dengan baik. Air putih juga bisa membantu Anda bekerja berjam-jam hingga tengah malam. Jika Anda minum air setiap 30 menit, maka kandung kemih tetap penuh dan menciptakan dorongan bawah sadar untuk sering buang air kecil. Pada akhirnya, kebiasaan minum ini akan membantu Anda tetap terjaga karena harus sering bergerak ke kamar kecil.

Cokelat panas

Theobromine dalam dark chocolate membantu meningkatkan energi. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di jurnal NeuroRegulation, dark chocolate dapat meningkatkan perhatian otak – sehingga bisa membuat Anda terjaga pada jam-jam malam. Cokelat panas bisa membuat Anda terjaga dengan cara yang lebih baik daripada kopi. Cokelat lebih baik dari kopi karena kandungan kafein yang lebih rendah. Cokelat juga tidak menyebabkan bertambahnya berat badan. Selain itu, cokelat panas juga  kaya akan vitamin B12, sehingga bisa membantu sistem pencernaan serta pertumbuhan dan fungsi otak.

Teh hijau



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next