8 Tips Lebih Efektif Mengatur Waktu di Tempat Kerja

Oleh Steffi Teowira, 5 years ago
5. Singkirkan Pengalih Perhatian



Matikan notifikasi untuk semua media sosial Anda, atau lebih baik lagi, aktifkan airplane mode selama jam kerja. Jika pekerjaan Anda berhubungan dengan media sosial, jadwalkan waktu untuk mengecek update yang masuk bila Anda sedang perlu mengerjakan tugas lain.

6. Tetapkan Deadline
Baik pekerjaan maupun meeting, selalu targetkan untuk menyelesaikan tugas dan tiba di tempat beberapa menit sebelum waktunya untuk menghindari hal-hal yang tidak terduga. Ini juga akan memberi Anda waktu ekstra untuk mengecek ulang. Selalu tetapkan deadline untuk segala hal yang Anda lakukan, bahkan bila sebetulnya tidak ada batasan waktu dari atasan.

7. Manfaatkan Akhir Pekan



Tunggu dulu! Sebelum Anda marah-marah, sedikit kerja di akhir pekan akan meringankan beban pekerjaan Anda secara keseluruhan sepanjang minggu. Bukan pekerjaan berat kok, hanya hal-hal kecil saja.

8. Gunakan Jam Sebagai Supervisor Anda
Letakkan sebuah jam di hadapan Anda, pasang timer, atau kenakan sebuah jam tangan, agar Anda benar-benar sadar waktu tanpa perlu mengecek ponsel dan terdistraksi hal lain. Sensasi dikejar-kejar deadline ini akan memicu adrenalin Anda dan meningkatkan efisiensi kerja.

-----

Butuh jam tangan elegan untuk dipakai di tempat kerja? Ikuti Photo Contest di Instagram @Qerja berhadiah dua buah jam tangan Alexandre Christie seharga masing-masing Rp1,5 juta rupiah, dengan cara meng-upload foto penampilanmu dengan hashtag #kostumQerja. Sepuluh penampilan termodis akan ditampilkan di Jurnal Qerja dan di-vote oleh pembaca lainnya.

 

Sebelumnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami