5 Trik Untuk Terlihat Percaya Diri (Meski Sebenarnya Tidak) | Qerja

5 Trik Untuk Terlihat Percaya Diri (Meski Sebenarnya Tidak)

Qerja, 2 years ago
5 Trik Untuk Terlihat Percaya Diri (Meski Sebenarnya Tidak)

Kepercayaan diri adalah sebuah titik. Untuk benar-benar mencapainya, semua orang perlu melewati perjalanan dengan jarak yang berbeda-beda. Jadi, jika level kepercayaan diri Anda Anda tidak setinggi rekan kerja Anda, tidak apa-apa; kami yakin suatu hari Anda akan sampai ke titik itu juga, kok. Sementara itu, jika Anda perlu sedikit bantuan sebelum presentasi atau menjalani wawancara, fake it till you make it dengan trik untuk tampak lebih percaya diri ini.

  

1. Kontak Mata

Eye contact is a powerful thing. Menjaga kontak mata adalah salah satu bahasa tubuh paling ampuh yang dapat ‘memanipulasi’ persepsi lawan bicara terhadap Anda. Bonus: Adanya kontak mata juga memberi kesan bahwa Anda dapat dipercaya.

2. Berdiri Tegak
Ayo, tegakkan tubuh Anda dan jangan membungkuk! Bayangkan sebuah tali tak kasat mata yang menarik tubuh Anda dari atas, punggung tegap dan dada dibusungkan. Oke, mungkin jangan terlalu kaku seperti seorang tentara. Postur tubuh Anda dapat mempengaruhi persepsi mental Anda: dengan berdiri tegak, Anda akan tampak dan merasa lebih percaya diri.

3. Berjalan Dengan Pandangan ke Depan
Ketika Anda berjalan, praktikkan poin di atas, namun sambil bergerak. Menapaklah dengan pasti dan ambil langkah-langkah panjang dengan kepala tegak, mata menghadap ke depan. 

4. Power Posing



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami