Tujuh Pekerjaan untuk Anda yang Suka Traveling | Qerja

Tujuh Pekerjaan untuk Anda yang Suka Traveling

Qerja, 1 year ago
Tujuh Pekerjaan untuk Anda yang Suka Traveling

Siapa sih yang tak senang traveling dan mengunjungi tempat-tempat menakjubkan? Namun apa daya, selain bermodal banyak uang, traveling juga membutuhkan waktu yang sering kali tak kita punya karena harus bekerja.

Jangan khawatir. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menjajal hobi berwisata, tapi sekaligus juga mendapatkan mata pencaharian. Berikut tujuh profesi untuk Anda yang suka traveling.

1. Lembaga Internasional
Ada banyak lembaga internasional dan Non Government Organization (NGO) internasional yang terbesar di seluruh pelosok Indonesia dan di luar negeri. Selain Anda bisa membantu orang yang memerlukan bantuan, profesi ini juga mengharuskan Anda untuk selalu siap melakukan perjalanan ke tempat baru.

Oh ya, selain fasilitas melakukan perjalanan, gaji bekerja di lembaga internasional ini cukup lumayan. Selama Anda tipe orang yang suka bekerja keras, maka bekerja di tempat ini cocok untuk Anda.

2. Pilot atau Pramugari Pesawat Komersil
Profesi sebagai pilot atau pramugari pesawat komersil merupakan peluang untuk Anda bisa berkeliling dunia. Tentu saja tanpa biaya sepeserpun. Selain itu Anda akan mendapat akomodasi yang gratis pula. 

Meskipun terkesan menyenangkan, tugas dan tanggung jawab Anda sangat besar karena harus memastikan penumpang yang Anda bawa selamat sampai tujuan dan juga merasa nyaman.

3. Konsultan
Kalau Anda menjadi konsultan, baik konsultan perusahaan mau pun konsultan hukum dan bisnis, Anda punya kesempatan untuk mengunjungi tempat baru menemui klien Anda.

Yang terpenting, semua biaya perjalanan beserta fasilitas selama Anda bekerja ditanggung oleh klien yang membutuhkan jasa Anda tersebut.

4. Pemandu Wisata
Anda bisa bekerja sebagai guide atau buka usaha untuk melayani perjalanan wisata. Profesi ini sudah jelas selalu dituntut untuk bepergian ke tempat yang indah dan menyenangkan.

Namun pastikan Anda selalu menguasai objek wisata yang akan Anda kunjungi, sehingga wisatawan yang Anda pandu akan menerima informasi yang tepat. Untuk profesi ini, Anda dituntut memiliki pengetahuan wisata yang luas, sifat yang ramah dan talkative, juga kemampuan berbahasa asing.

5. Wartawan
Jenis profesi ini cocok bagi Anda yang bisa menulis dan selalu ingin tahu. Seorang wartawan sering ditugaskan kantornya untuk meliput berita baik di kawasan menyenangkan mau pun kawasan perang dan konflik.


Related Posts

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami


Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami