8 Keuntungan Menikah Muda untuk Karir Anda

Qerja, 1 year ago
8 Keuntungan Menikah Muda untuk Karir Anda

Menikah di usia muda. Hmmm…, Tak banyak orang yang berani melakukan hal ini. Alasannya bermacam-macam, mulai dari takut kehilangan kebebasan, belum siap secara mental, juga kekhawatiran bahwa rencana berkarir akan gagal.

Come on, tidak semua kekhawatiran itu benar adanya. Soal karir misalnya, siapa sangka menikah muda justru akan lebih menguntungkan untuk peningkatan karir. Apalagi jika Anda dan pasangan menunda memiliki anak terlebih dahulu.

Tidak percaya? Jika Anda sedang merencanakan pernikahan, atau malah sudah menikah sejak usia awal 20-an, silakan Anda delapan keuntungan karir yang bisa didapatkan karena menikah di usia muda.

1. Lebih Fleksibel
Pernahkah Anda melihat pasangan suami istri hidup terpisah untuk mengejar karir masing-masing? Nah, ini biasanya masih memungkinkan untuk pasangan yang menikah di usia muda.

Berbeda dengan pasangan yang usianya lebih “tua”, pasangan usia muda mempunyai toleransi yang lebih tinggi terhadap perubahan dan gampang beradaptasi. Mereka tidak keberatan harus hidup berjauhan untuk sementara demi karir. Menikah bukan berarti harus “nempel” selamanya, dan pasangan muda lebih fleksible untuk hal ini.

2. Mudah Mengontrol Emosi
Menikah muda bisa jadi Anda dan pasangan memang belum cukup ‘matang’ dalam perjalanan hidup. Namun kematangan ini dapat Anda bentuk bersama, termasuk dalam hal mengontrol emosi dan berhadapan dengan orang lain.

Terbukti pasangan yang menikah di usia muda akan cepat dewasa secara mental dan lebih elegan dalam bertindak tanduk. Tak heran karir bisa lebih maju karena Anda dan pasangan sudah bisa membawa diri dengan lebih baik.

3. Sama-Sama Mengejar Cita-cita
Masa muda adalah masa mengejar cita-cita. Peluang untuk mengejar karir yang lebih baik bisa terjadi pada usia masih muda. Dengan menikah di usia muda Anda memperoleh dua keuntungan, pertama Anda dan pasangan masih muda dan kedua, Anda punya target dan goal yang lebih kuat untuk mendapatkan karir terbaik.

Selain sama-sama mengejar cita-cita, Anda dan pasangan juga akan saling mendukung, sehingga tidak heran bisa mendapatkan jenjang karir yang diimpikan.

4. Belum Punya Banyak Kebutuhan 
Pasangan muda belum banyak memiliki kebutuhan dan tanggungan yang dapat menghambat karir, terutama jika menunda mendapatkan anak dan fokus pada karir. 

Anda dan pasangan bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi demi mendukung karir, juga mengambil beberapa internship tak berbayar yang bisa menambah poin dalam CV Anda dan pasangan.


Related Posts

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami


Read This Next



Ikuti Kami