8 Keuntungan Menikah Muda untuk Karir Anda | Page 2 | Qerja

8 Keuntungan Menikah Muda untuk Karir Anda

Qerja, 2 years ago
8 Keuntungan Menikah Muda untuk Karir Anda

5. Keuangan Lebih Terkontrol
Di samping menjadi motivasi dalam bekerja, pasangan yang menikah muda biasanya lebih bersemangat untuk mencari pendapatan. Anda dan pasangan bisa menyusun rencana masa depan dan mencapai target dengan lebih cepat.

  

Sangat berbeda dengan mereka yang single yang sering tidak memiliki target, sehingga banyak dari mereka yang gemar menghambur-hamburkan uang.

6. Tanggung Jawab Untuk Karir Lebih Tinggi
Dalam hal bekerja dan meniti karir, orang yang sudah menikah jauh lebih serius dan bertanggung jawab dengan pekerjaannya.

Ambisi untuk meraih kesuksesan tidak akan sirna hanya karena Anda sudah berumah tangga. Anda dan pasangan justru akan lebih bersemangat dalam mencapai target karena ada masa depan keluarga yang menjadi tanggung jawab.

7. Mendapat Dukungan Lebih
Dalam pekerjaan apapun, masalah pasti akan muncul. Namun di awal-awal karier, butuh waktu untuk beradaptasi dengan masalah dan tekanan kerja, sehingga banyak karyawan muda cepat merasa down dan bahkan stress. Bagi yang sudah memiliki pasangan hidup, tekanan mental ini akan berkurang karena ada support system di rumah yang senantiasa mendukung dan bahkan meringankan beban Anda.

8. Bantuan Finansial
Two is better than one. Jika Anda dan pasangan sama-sama bekerja, menikah muda bisa membantu kondisi finansial bersama. Saat yang satu mengalami kekurangan dalam hal keuangan, pasangan siap membantu sebagai back up. Pengaturan keuangan pun dilakukan bersama sehingga Anda dan pasangan akan lebih bertanggung jawab.

Menikah muda tak harus jadi penghambat kemajuan karir. Jika dilakukan dengan benar, pernikahan di usia muda justru membawa banyak kebaikan bagi kehidupan profesional Anda dan pasangan.

Anda juga menikah muda? Bagaimana efeknya pada karir Anda? Ceritakan pada kami di kolom komentar di bawah ini.

BACA JUGA:
7 Pekerjaan untuk Anda yang Suka Traveling
Pendidilkan vs Pengalaman Kerja, Mana yang Lebih Penting
7 Pilihan Profesi di Dunia Medis Selain Dokter
5 Aturan Menjalin Hubungan Cinta dengan Teman Kantor
7 Resep Sukses Bekerja Freelance



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami