4 Profesi yang Banyak Dicari Perusahaan Tapi Minim Peminat | Qerja

4 Profesi yang Banyak Dicari Perusahaan Tapi Minim Peminat

Qerja, 2 years ago
4 Profesi yang Banyak Dicari Perusahaan Tapi Minim Peminat

Sulitnya mencari pekerjaan membuat banyak orang berkesimpulan bahwa Indonesia mengalami masalah lapangan kerja. Tapi tahukah Anda, mungkin ini karena profesi yang dilamar hanya itu-itu saja?

  

Pada kenyataannya, ada banyak pekerjaan yang dibutuhkan perusahaan namun sering sepi pelamar. Tim Qerja mengumpulkan 5 profesi penting yang sering kurang peminat berikut ini.

1. Pustakawan

Pasti yang terbayang di kepala Anda adalah sosok berkacamata tebal yang nerdy dan kutu buku. Well, tidak semua yang Anda pikirkan itu benar. Banyak juga kok pustakawan dan pustakawati yang trendi dan gaul. Apalagi profesi yang mereka geluti ini jarang peminat, jadi jika Anda memenuhi syarat, kemungkinan untuk diterima kerja sebagai pustawakan cukup besar.

Ilmu jurusan perpustakaan masuk ke dalam fakultas ilmu budaya (FIB) atau fakultas ilmu sosial dan politik (FIB). Lulusannya bisa bekerja di banyak tempat mulai dari menjadi Staff Pengarsipan hingga Document Controller. Posisi mereka bahkan makin penting karena teknologi saat ini sudah memungkinkan penyusunan dokumen menggunakan program komputer, membuat makin banyak perusahaan menjadikan pengarsipan sebagai prioritas.

Temukan berbagai lowongannya di sini.

2. Aktuaris

Ini adalah profesi yang bekerja menghitung risiko, premi, dan dividen untuk perusahaan asuransi. Aktuaris artinya orang yang kerjanya mempertimbangkan risiko dan biaya-biaya yang harus ditanggung seseorang.

Saat ini kebutuhan aktuaria cukup banyak di Indonesia karena industri asuransi juga makin berkembang. Namun sayangnya orang yang berprofesi ini tidak banyak.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami