6 Pekerjaan Rawan Perceraian | Qerja

6 Pekerjaan Rawan Perceraian

Qerja, 2 years ago
6 Pekerjaan Rawan Perceraian

Perceraian terjadi bukan saja karena ketidakcocokan dan faktor ekonomi saja. Banyak hal lain yang menyebabkan suami istri terpaksa berpisah, satu di antaranya adalah alasan profesi.

  

That’s true. Perceraian karena profesi erat kaitannya dengan jam kerja yang tidak teratur, tuntutan untuk bertemu orang baru yang lebih menarik, dan seringnya kontak fisik dengan klien atau rekan kerja yang ujung-ujungnya berakhir pada perselingkuhan.

Beberapa penelitian, termasuk yang dilakukan oleh tim di Radford University di Amerika, menemukan belasan profesi yang rentan terhadap perceraian.

Enam di antaranya dirangkum oleh tim Qerja di bawah ini:

1. Bartender

Jika Anda sering hangout di bar, bartender pasti adalah profesi yang familiar. Namun bagaimana mereka bisa masuk dalam daftar profesi rawan perceraian? Pihak Radford tidak menjelaskan dengan detil. Bisa jadi karena profesi ini mengharuskan orang bekerja malam hari sehingga praktis seorang bartender akan sulit tidur di jam yang sama dengan pasangannya. Tuntutan pekerjaan bartender juga mengharuskan mereka bertemu dengan banyak orang baru yang sedang dipengaruhi alkohol, sehingga bisa jadi rawan perselingkuhan.

2. Pekerja Dunia Hiburan

Para entertainer baik penyanyi, aktor/aktris, dan senimak lain, harus terlebih dahulu memiliki komitmen kuat saat memutuskan untuk menikah. Kalau tidak, statistik menunjukkan sebagian besar pernikahan mereka akan berujung perceraian.

Masalahnya, mereka harus siap dengan segala hal termasuk juga godaan fans, jam kerja yang tidak teratur, dan pesona lawan main di sinetron atau film yang nyata-nyata bisa menyebabkan pernikahan tersebut bubar jalan.

Selain itu kehidupan para entertainer yang super gemerlap menyebabkan mereka sering melupakan pasangannya, terutama jika pasangannya bukan dari dunia hiburan juga.

3. Tenaga Medis

Tenaga medis yang dimaksud adalah dokter dan perawat. Mereka biasanya bekerja dalam tekanan dan stress tanpa henti, belum lagi kalau pasien mereka meninggal atau berhadapan dengan pasien yang kondisinya kritis.

Pasangan dari orang yang memiliki profesi ini haruslah sabar dan pengertian, apalagi kalau para ahli medis ini memiliki emosi yang berubah-ubah dan juga tingkah laku yang terkadang sulit dideteksi.

Perselingkuhan berbuah perceraian juga sering terjadi terjadi antara dokter dan suster, atau kadang-kadang dokter dan perawat dengan dengan pasiennya. Dimula dari curhat-curhatan hingga akhirnya menjadi hubungan serius yang mengancam bahtera rumah tangga yang sudah dibina.

4. Penari



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami