4 Fakta yang Perlu Diketahui Sebelum Berkarir Jadi Tentara | Page 2 | Qerja

4 Fakta yang Perlu Diketahui Sebelum Berkarir Jadi Tentara

Qerja, 1 year ago
4 Fakta yang Perlu Diketahui Sebelum Berkarir Jadi Tentara

Gaji untuk golongan I tamtama yaitu antara Rp1,5 juta sampai Rp2,8 juta, sementara golongan II Bintara mendapatkan gaji antara Rp2 juta hingga Rp3,8 juta. Gaji golongan III perwira pertama sekitar Rp2,6 juta hingga Rp4,6 jutaan.

Perwira menengah akan mengantongi gaji antara Rp2,8 juta hingga Rp4,9 juta sementara perwira tinggi mendapatkan gaji antara Rp3,1 juta hingga Rp5,6 juta.

Lihat daftar info gaji tentara selengkapnya di sini.


4. Mengenal prajurit karir

Bagaimana dengan mereka yang kebetulan tidak menempuh pendidikan militer dari dasar sebagaimana disebutkan di atas dan memilih untuk kuliah? Apa ada kesempatan untuk berkarir di bidang ini?

Tentu saja ada. Anda bisa mendaftar di Sekolah Perwira PK dan mendapat pendidikan di Magelang, Jawa Tengah untuk menjadi prajurit karir. Biasanya yang mendaftar di sekolah ini adalah lulusan sarjana atau diploma yang lulus tes masuk, dan menguasai sejumlah skill tertentu seperti ahli IT, dokter, insinyur, dan bahkan ahli hukum.

Lama pendidikan di Sekolah Perwira PK adalah 7-8 bulan saja dan begitu lulus langsung mendapat pangkat Letnan Dua (Letda).

Sebelum mendaftar, pastikan Anda memenuhi persyaratan yang diminta, terutama masalah usia. Disarankan umur calon perwira karir tidak boleh lebih dari 25 tahun untuk lulusan D3, sementara untuk lulusan S1 tidak boleh lebih dari 27 tahun.

Berminat mendaftar? Klik Disini untuk mengunjungi situs pendaftaran TNI Indonesia yang resmi

(FOTO: ANTARA/R. Rekotomo/ss/mes/08 )


Cek gaji profesi lainnya di sini.

BACA JUGA:

6 Fakta Menarik Tentang Profesi Guru

6 Profesi di Bidang Hukum

PNS, Benarkah Pekerjaan Impian? Simak Plus-Minusnya


Related Posts

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami


Read This Next