Lima Kiat Sukses Melewati Tes Kesehatan | Qerja

Lima Kiat Sukses Melewati Tes Kesehatan

Qerja, 10 months ago
Lima Kiat Sukses Melewati Tes Kesehatan

Proses rekrutmen di perusahaan di Indonesia biasanya tidak lepas dari tes kesehatan alias medical check-up. Lewat tes ini pihak perusahaan ingin mengetahui apakah calon karyawan sehat atau mengidap penyakit tertentu yang nantinya akan mengganggu saat bekerja.

  

Beberapa tes yang dilakukan misalnya:

  1. Tes kesehatan tekanan darah
  2. Tes kesehatan paru-paru
  3. Tes kesehatan mata
  4. Tes urin
  5. Tes buta warna
  6. Tes darah
  7. Tes gigi
  8. Dan lain-lain

Bagi banyak orang, medical check up ini merupakan hal yang menakutkan karena jika gagal, bukan saja kita berpotensi gagal mendapatkan pekerjaan, tapi juga artinya kita mengidap penyakit serius. Tetapi jangan khawatir, simak lima tips yang bisa Anda lakukan untuk mempersiapkan diri menjelang tes kesehatan.


1. Berhenti Merokok

Jika Anda seorang perokok, cobalah berhenti merokok setidaknya seminggu sebelum tes kesehatan. Kondisi paru-paru yang sudah rusak memang tak bisa diperbaiki, tapi setidaknya Anda tidak akan membuatnya jadi lebih parah, dan saat tes berlangsung napas Anda akan jadi sedikit lebih panjang. Tentu saja akan lebih baik lagi jika Anda berhenti merokok secara total setelah menjalani tes kesehatan.

Ada juga yang beranggapan bahwa meminum susu soda dua kali sehari selama seminggu bisa membersihkan paru-paru menjelang tes kesehatan. Tapi ingat, demi kesehatan, hindari susu soda yang mengandung gula karena bisa-bisa malah gula darah Anda melonjak tinggi. Cara ini juga sebaiknya dihindari jika Anda memiliki penyakit asam lambung yang sensitif terhadap soda.

2. Olahraga 

Betul, Anda harus mulai rutin melakukan olahraga untuk membuat tubuh bugar dan peredaran darah lancar. Kalau Anda tidak terbiasa berolahraga berat, maka lakukan olahraga sederhana seperti bersepeda, joging atau berenang.

Pilih olahraga di pagi hari supaya Anda bisa menghirup kandungan oksigen terbaik yang ada di udara. Kalau bisa kebiasaan berolahraga ini tetap dipertahankan meskipun Anda tidak mengikuti tes kesehatan, tentu akan lebih baik lagi.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami