7 Jurusan Kuliah Dengan Lapangan Kerja Paling Luas | Page 2 | Qerja

7 Jurusan Kuliah Dengan Lapangan Kerja Paling Luas

Qerja, 1 year ago
7 Jurusan Kuliah Dengan Lapangan Kerja Paling Luas

4. Jurusan Hukum

  

Masalah hukum yang tak akan pernah ada habisnya membuat jurusan ini banyak diminati. Selain terkesan keren dan berkelas, lulusan jurusan hukum juga memiliki banyak kesempatan bekerja di berbagai bidang. Kelebihan lainnya? Gajinya juga lumayan tinggi.

Lulusan jurusan hukum bisa berkarir menjadi pengacara, polisi, notaris, militer, bahkan juga pegawai negeri sipil (PNS).

5. Jurusan Akuntansi

Bidang akutansi atau pada zaman dahulu disebut tata buku, adalah jurusan yang mempelajari segala hal yang berhubungan dengan pencatatan keuangan. Menariknya, jasa lulusan jurusan akutansi ini banyak dibutuhkan oleh hampir semua bidang usaha karena semua perusahaan pasti membutuhkan jasa pencatatan keuangan. Karena pentingnya, lulusan jurusan ini tidak akan lama-lama menganggur.

6. Jurusan Kedokteran

Benar. Jurusan ini juga membuka kesempatan kerja yang sangat luas untuk lulusannya. Memang sih untuk menjadi dokter tidaklah mudah karena Anda harus bersekolah lama dengan biaya yang cukup besar, namun it’s worth it. Saat lulus, Anda akan kebingungan dengan tawaran kerja yang bejibun.

7. Jurusan Bahasa

Anda salah jika menyepelekan jurusan yang satu ini karena lapangan kerja untuk lulusannya cukup luas membentang. Hal ini lebih lagi jika Anda berkonsentrasi pada jenis bahasa yang lagi booming di dunia perbisnisan, seperti bahasa Korea, Jepang dan Cina, atau bahasa yang jarang diketahui orang seperti bahasa Rusia, Arab, dan lain-lain.

Banyak perusahaan multinasional atau lembaga internasional yang mencari orang-orang ahli bahasa untuk bekerja dengan mereka. Bahkan terkadang gajinya lebih besar dari bidang lainnya.

 

 

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami