Tips Sukses Mencari Kerja ala Ninja | Qerja

Tips Sukses Mencari Kerja ala Ninja

Qerja, 2 years ago
Tips Sukses Mencari Kerja ala Ninja

Jika Anda tahu sekarang sudah saatnya untuk segera mencari pekerjaan baru, namun Anda masih ragu memulai karena tak enak dengan atasan dan teman-teman kerja, ingat: time is money. Kalau tidak mulai dari sekarang, kapan lagi? Jangan biarkan status Anda yang masih sebagai pegawai menghalangi Anda memulai pencarian kerja.  Solusinya, jadilah seorang “ninja” dengan misi mendapatkan pekerjaan baru selagi masih bekerja di perusahaan lama tanpa menarik perhatian.  Baca tips kami untuk memenuhi misi ini dengan sukses:

  

1. Luangkan Waktu Khusus Untuk Melakukan Pencarian Kerja

Alokasikan waktu secukupnya di luar jam kerja untuk menelusuri website pencarian kerja, melakukan riset terhadap perusahaan yang ditargetkan, dan meng-update CV atau cover letter sesuai bidang yang dilamar.

Tips mencari kerja pencarian kerja elegan diam-diam tanpa ketahuan masih bekerja

Hindari melakukan pencarian saat Anda sedang bekerja meskipun Anda sedang lowong, untuk mengantisipasi pimpinan yang mungkin sedang memonitor aktivitas pegawainya lewat jaringan internet.

2. Jangan Lupa Networking

Tips mencari kerja pencarian kerja elegan diam-diam tanpa ketahuan masih bekerja

Untuk yang satu ini, Anda harus muncul di publik. Selagi Anda menunggu balasan dan di sela-sela pencarian, tebar jaring Anda melalui networking, baik dari jalur media sosial atau dengan menghadiri event. Semakin banyak kontak Anda, semakin besar lingkup dan kesempatan yang bisa Anda jelajahi.

3. Atur Waktu Strategis Untuk Wawancara



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami