Tips Sukses Mencari Kerja ala Ninja | Page 2 | Qerja

Tips Sukses Mencari Kerja ala Ninja

Qerja, 2 years ago
Tips Sukses Mencari Kerja ala Ninja

Tips mencari kerja pencarian kerja elegan diam-diam tanpa ketahuan masih bekerja

Besar kemungkinan Anda terpaksa harus menjadwalkan wawancara di jam makan siang atau saat cuti. Berhati-hatilah agar jam makan siang yang terlalu panjang dan jatah cuti yang diborong tidak terlalu mengundang curiga. Opsi terbaik adalah dengan mengatur jadwal wawancara di luar jam kerja Anda, misalnya di pagi hari atau setelah pulang kantor. Kebanyakan interviewer akan paham bila Anda menjelaskan situasi Anda.

4. Hati-Hati Dengan Reaksi Atasan

Tips mencari kerja pencarian kerja elegan diam-diam tanpa ketahuan masih bekerja

Bila Anda mempertimbangkan untuk memberi tahu atasan Anda mengenai pencarian kerja Anda, terlebih dulu Anda harus yakin kalau ia adalah tipe atasan yang akan mengerti atau toleran. Bila atasan Anda adalah tipe yang cenderung berlawanan dari dua hal tersebut, hindari juga menggunakan nama beliau sebagai referensi. Jangan sampai Anda langsung dipecat begitu atasan Anda tahu tentang aktivitas rahasia Anda. Tunggulah sampai Anda telah punya tawaran pekerjaan baru agar Anda punya safety net. Ini juga berlaku untuk kolega Anda.

Yang paling penting yang harus Anda ingat adalah untuk tidak pernah membiarkan proses pencarian kerja mengganggu pekerjaan harian Anda. Anda tidak ingin performa Anda di tempat kerja merosot dan meninggalkan kesan buruk, bukan? Seandainya pencarian Anda ini kemudian diketahui oleh bos atau kolega Anda, opsi terbaik adalah untuk jujur. Siapkan penjelasan yang baik bila hal tersebut terjadi.

BACA JUGA:
5 Pertanyaan yang Harus Anda Ajukan di Akhir Wawancara Kerja


Related Posts

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami


Read This Next