Misteri Kenaikan Pangkat Tanpa Kenaikan Gaji | Qerja

Misteri Kenaikan Pangkat Tanpa Kenaikan Gaji

Qerja, 2 years ago
Misteri Kenaikan Pangkat Tanpa Kenaikan Gaji

Anda dipanggil atasan ke kantornya untuk menerima kabar baik: Anda naik pangkat! Selamat! Ah, mungkin Anda telah menerapkan tips-tips kami? Tidak? Oh, ya, baiklah. Yang penting Anda mendapat promosi! Tapi bagaimana kalau promosi ini hanya promosi tanpa kenaikan gaji? Bukankah kenaikan pangkat biasanya sepaket dengan kenaikan gaji? Bagaimana bila yang Anda dapatkan adalah setengah bagian paket yang tidak bisa membayar tagihan Anda? Mari selidiki apa yang bisa Anda lakukan selanjutnya.

  

1. Kumpulkan Informasi dan Temukan Modus

Kami tentu saja tidak menyarankan Anda mencak-mencak menuntut penjelasan, tapi  sebaiknya Anda segera menanyakan alasan dibalik tidak adanya kenaikan gaji yang menyertai promosi Anda. Apakah perusahaan Anda sedang berada di posisi finansial yang tidak cukup kuat untuk menawarkan kenaikan gaji saat ini? Apakah ada kebijakan yang mengatur periode kenaikan gaji? Diskusikan dengan atasan dan pastikan bahwa kenaikan gaji akan terjadi di masa depan.

2. Telusuri Penjelasan Alternatif

Salah satu alasan lain mengapa Anda diberi kenaikan pangkat namun bukan kenaikan gaji saat ini mungkin karena perusahaan Anda berniat memonitor kemampuan Anda untuk sukses di posisi baru Anda terlebih dulu. Bila atasan Anda berdalih kalau Anda perlu membuktikan diri sebelum mendapat reward, pastikan kalau perusahaan akan mendukung pengembangan skill di posisi baru Anda dengan training bila diperlukan. Negosiasikan dengan atasan Anda agar salary review diadakan di periode masa depan terdekat dengan kondisi Anda bisa memenuhi target dengan jabatan baru Anda.
Tips naik pangkat tidak naik gaji promosi tanpa kenaikan paycheck salary


3. Pertimbangkan Kemungkinan Lain



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami