Infografik: Rekam Jejak Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama | Qerja

Infografik: Rekam Jejak Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama

Putri Neva, 4 months ago
Infografik: Rekam Jejak Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama

Keinginan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk kembali menjabat sebagai Gubernur DKI memang sudah terdengar sejak awal tahun 2016. Saat itu, ada wacana Ahok akan maju sebagai calon independen walaupun pada akhirnya Ahok dan cawagubnya, Djarot, diusung oleh PDIP dan tiga partai lainnya.

  

Dalam kampanyenya, Ahok selalu menyatakan keinginan agar kepala, dompet, dan perut warga Jakarta penuh. Program yang dirancangnya untuk mewujudkan keinginan itu terutama di bidang pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi di antaranya adalah:

  • Mendukung wirausaha dengan coworking space
  • Pelatihan sertifikasi pedagang
  • Kredit untuk UMKM
  • Pelatihan warga
  • Pengadaan job fair

Baca: Janji Calon Gubernur Jakarta tentang Lapangan Kerja

Namun ternyata, meski sudah menjabat sebagai petahana DKI selama 2 tahun terakhir, perjuangan Ahok untuk memenangkan suara rakyat ternyata tidak lepas dari kontroversi dan permainan politik. Mulai dari kebijakan yang dianggap tidak menguntungkan rakyat sampai isu penistaan agama yang membawa Ahok ke persidangan.

Kesampingkan sebentar segala kontroversi dan isu politik, pernahkah Anda membaca rekam jejak Basuki Tjahaja Purnama? Disontek dari berkas riwayat hidup calon gubernur, berikut ini CV singkat Ahok:

CV Basuki Tjahaja Purnama

Bagaimana pendapat Anda mengenai CV ini? Ayo komen di bawah.

Artikel ini adalah bagian dari seri Pilkada yang akan dimuat secara berkala. Anda bisa membaca infografik mengenai Agus Yudhoyono di sini dan Anies Baswedan di sini. Nantikan juga polling dan artikel terkait Pilkada yang akan kami suguhkan di Qerja. Tunggu ya!— Qerja.com



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami