7 Profesi yang Berhubungan dengan Seni | Qerja

7 Profesi yang Berhubungan dengan Seni

Qerja, 2 years ago
7 Profesi yang Berhubungan dengan Seni

Apa yang Anda bayangkan ketika mendengar istilah ‘profesi di bidang seni’? Mungkin pikiran Anda merujuk pada seorang pelukis, penyanyi, penggubah lagu (composer) atau seniman lain yang menciptakan aneka karya seni lainnya.

  

Profesi yang berhubungan dengan seni sebenarnya bukan saja yang disebutkan di atas. Definisi seni cukup luas dan bisa ditafsirkan secara bebas memberikan ragam kreativitas yang dapat dijadikan profesi bagi mereka yang mencintai keindahan dan keselarasan.

Berikut tujuh profesi yang berhubungan dengan seni dan mungkin menarik untuk Anda coba.


1. Art Director

Profesi ini akan menuntut Anda menciptakan konsep dan rancangan (design) yang nantinya digunakan untuk berbagai kebutuhan iklan di media cetak, media elektronik, atau pun media outdoor. Para art director sangat ahli dalam membuat konsep yang secara visual bisa menarik perhatian publik, baik dari warna, bentuk, dan konten yang akan disampaikan.


2. Seniman Gerabah

Profesi ini memang tidak mainstream di Indonesia, tetapi cukup menantang untuk mereka yang memiliki bakat membuat gerabah yang bernilai seni tinggi. Apalagi banyak orang yang kini sangat menyukai perlengkapan gerabah untuk pajangan, alat rumah tangga dan lain-lain. Dijamin produk tersebut akan laris manis.


3. Seniman Tattoo

Tattoo merupakan seni masa lalu yang kini makin tren. Memiliki tato sudah lazim plus bagian dari seni dan keindahan.

Untuk mendapatkan tatto bernilai seni yang tinggi dibutuhkan kerja keras seorang seniman tatto. Mereka tidak hanya harus bisa melukis, tetapi juga concern pada detil. Saking seriusnya, seorang seniman tattoo di luar negeri ternyata juga harus mengantongi sertifikat loh.


4. Copy Writer

Profesi yang satu ini mengharuskan Anda bisa menulis dengan estetika tinggi plus bisa mempengaruhi pembacanya. Seorang copy writer sangat dibutuhkan di industri periklanan, perfilman, bahkan bisnis online marketing seperti saat ini. Makin berpengalaman seorang copy writer, maka makin mahal pula bayarannya.


5. Kartunis

Kartunis lebih dikenal sebagai pelukis kartun. Tugasnya memberikan kesan jenaka untuk tujuan menghibur, menyindir atau mengkritik suatu hal yang disampaikan pada pembacanya.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami