Pekerjaan Lima Mantan Putri Indonesia | Qerja

Karier Cemerlang Para Mantan Puteri Indonesia

Steffi Teowira, 7 months ago
Karier Cemerlang Para Mantan Puteri Indonesia

Lebih dari sekedar paras menarik, Puteri Indonesia adalah sosok kaum hawa yang dianggap sukses memadukan kecantikan luar dalam untuk menjadi simbol kartini modern dan representasi Indonesia di platform internasional. Sebagian besar pemenang Puteri Indonesia kemudian dikirim mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe. Sayangnya, belum ada wakil Indonesia yang pernah memenangkan Miss Universe.

  

Setelah melepas selempang Puteri Indonesia, mereka tidak melulu beralih menjadi aktris atau model. Ada juga yang terjun ke dunia korporat bahkan politik. Siapa saja mereka?

1. Susanty Manuhutu

susanty manuhutu

Selesai menuntaskan kewajiban setahun sebagai Puteri Indonesia tahun 1995, Susanty Manuhutu sempat mencoba menjadi reporter TV selama beberapa saat sebelum menetapkan hati di industri energi. Kini ia memegang posisi sebagai Advisor Policy, Government & Public Affairs di Chevron di Amerika Serikat.

2. Venna Melinda

venna melinda

Cukup sukses menjajak dunia keartisan selama beberapa tahun, Venna Melinda yang memenangkan gelar Puteri Indonesia 1994 kini lebih banyak aktif di dunia politik. Sebagai caleg DPD dapil Jawa Timur VI, ia berhasil menduduki kursi DPR periode 2014-2019.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami