Enam Hal yang Diperhatikan Rekruiter di Laman Linkedin Anda | Qerja

Enam Hal yang Diperhatikan Rekruiter dari LinkedIn Anda

Steffi Teowira, 1 month ago
Enam Hal yang Diperhatikan Rekruiter dari LinkedIn Anda

LinkedIn bisa dibilang adalah CV digital Anda yang dibalut dalam format media sosial. Tak hanya memudahkan Anda menjalin hubungan dengan sesama kaum profesional, LinkedIn juga dijadikan sebagai metode vetting dan verifikasi kualifikasi kandidat oleh HR dan rekruiter.

Tidak jarang pula rekruiter atau headhunter langsung menyusuri LinkedIn untuk mencari kandidat untuk mengisi posisi tertentu. Selain CV yang terbuka untuk umum, fitur lain seperti rekomendasi dan koneksi juga memudahkan mereka menentukan dan menghubungi calon pegawai yang menarik perhatian.

Jika Anda kebetulan sedang mencari peluang kerja, segera update LinkedIn Anda sambil menyimak apa saja yang menangkap mata para rekruiter dan HR di laman Anda.

1. Kelengkapan profil

Menurut Cassandre Joseph, Senior Talent Acquisition Visionary firma rekruitmen firm Korn Ferry, profil yang kurang lengkap, seperti pengalaman kerja yang tidak mencantumkan periode berhenti atau latar belakang pendidikan yang tidak komplit, membuat rekruiter kesulitan memastikan kecocokan Anda dengan lowongan terbuka.

2. Foto profil

Foto profil adalah salah satu hal pertama yang dilihat rekruiter di laman Anda, jadi beri kesan pertama yang baik dengan memilih foto yang tampak profesional. Anda tidak harus memasang pose pasfoto dengan penampilan formal, tapi yang penting sesuaikan tampilan dengan standar pegawai di industri kerja tujuan. Plus, hindari selfie dan foto saat Anda sedang party karena memberi kesan kurang serius.


Related Posts

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami


Read This Next