20 Tahun Kemudian: Karier Para Mantan Artis Cilik | Qerja

20 Tahun Kemudian: Karier Para Mantan Artis Cilik

Eka Utami, 1 month ago
20 Tahun Kemudian: Karier Para Mantan Artis Cilik

Mantan artis cilik di era 90-an telah beranjak dewasa. Sebagian bertahan di industri hiburan dan sukses sebagai musisi, penyanyi, aktor dan lainnya. Sementara sebagian lainnya tak lagi terlihat di layar kaca. Mereka menekuni berbagai bidang di luar musik dan akting. Berikut ini karier mantan artis cilik yang dirangkum dari berbagai sumber.

Maissy

maissy 3
Sumber Foto : Viva.co.id

Pramaisshela Arinda Daryono Putri adalah penyanyi cilik era 90-an yang lebih terkenal dengan nama panggung Maissy. Saat masih kecil, Maissy berhasil mempopulerkan lagu-lagu anak seperti Jumpa Lagi dan Idola Cilik. Dia juga menjadi pembawa acara anak-anak Cilukbaaa!!! Namun, Maissy tidak melanjutkan karier di dunia hiburan. Dia fokus pada pendidikan di jurusan kedokteran Universitas Indonesia. Menurut Liputan6.com, setelah lulus dari UI pada 2013, kini Maissy menjalani karier sebagai dokter.

Chikita Meidy

cikita meidy
Sumber Foto : Instagram

Lagu yang easy listening seperti Kuku Ku dan Gigi Gigi berhasil dibawakan dengan apik oleh Chikita Meidy. Nama penyanyi cilik berdarah Minang itupun langsung melejit. Setelah mejadi remaja, Chikita mencoba kembali ke dunia musik dengan membawakan lagu-lagu pop. Namun, kini Chikita jarang telihat di layar kaca. Chikita mengatakan pada Tabloidbintang.com, bahwa kini sedang sibuk mengurus rumah produksi –perusahaan keluarga— yang menyediakan jasa pembuatan program televisi. Selain itu, Chikita juga menjalankan bisnis kosmetik. Dia menjual produk kecantikan untuk wajah.

Bondan Prakoso

bondan prakoso
Sumber Foto : Bondanprakoso.com

Dulu, Bondan terkenal sebagai penyanyi cilik yang tenar dengan lagu Si Lumba-lumba. Saat beranjak remaja dan menjadi dewasa, Bondan konsisten di jalur musik. Dia adalah salah satu pendiri band Funky Kopral. Setelah itu, Bondan juga membuat proyek bersama Fade2Black yang memadukan musik rock dan hip-hop. Menurut catatan Kapanlagi.com, Bondan mendapat anugerah sebagai Artist Solo Rock Terbaik tahun 2015.

Geofanny

geofany
Sumber Foto : Instagram

Geofanny Tambunan terkenal sebagai penyanyi cilik yang “sepaket” dengan rekan duetnya: Saskia. Grup Saskia-Geofanny terkenal dengan lagu hit berjudul Menabung ciptaan Titiek Puspa. Kini, Geofanny telah berpisah dengan Saskia. Menurut Detik.com, Geofanny menjalani karier sebagai fashion stylist. Selain itu, Geofanny juga menulis untuk beberapa majalah mode.


Related Posts

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami


Read This Next