Kesempatan Berkarier di Uber Indonesia

Qerja, 9 months ago
Kesempatan Berkarier di Uber Indonesia

Mungkin Anda adalah salah satu penggunanya, mungkin Anda membaca tentangnya di media berita. Faktanya adalah, Uber ada di mana-mana. Literally.

Konsep yang diusung perusahaan startup jaringan transportasi dari San Francisco, California ini cukup sederhana: Cukup dengan mendaftarkan diri ke Uber dan memiliki kendaraan pribadi, siapa saja bisa mendapat penghasilan sebagai pengendara, dan sebaliknya, dengan mengunduh aplikasinya atau mengirimkan pesan singkat, siapa saja bisa mendapat tumpangan instan dari mana pun, ke mana pun.

Dimulai dengan aspirasi yang tercermin di slogannya “Everyone’s Private Driver“, Uber di berbagai negara kini telah melebarkan usahanya ke ranah transportasi dengan sepeda motor, pesan antar makanan, dan lainnya. Hingga saat ini, Uber telah beroperasi di lebih dari 400 kota di seluruh dunia.

Uber di Indonesia

Pertama hadir di Jakarta pada Agustus 2014, Uber perlahan meraih popularitas sebagai alternatif taksi lokal dan menyebar di beberapa kota besar lain. Anda pasti ingat demo besar-besaran para sopir taksi untuk menolak Uber yang berujung pada kericuhan di ibu kota beberapa waktu lalu. Akhirnya mereka diizinkan untuk kembali beroperasi dengan syarat tertentu.

Dilaporkan oleh Kompas.com, Uber dan layanan serupa kini beroperasi di bawah aturan-aturan yang dirangkum dalam Peraturan Menteri Perhubungan No 32 Tahun 2016. Beberapa peraturan yang tercantum memang membatasi ruang gerak Uber, namun pada jakartaglobe.com representasi Uber Indonesia menuturkan bahwa mereka akan menaati peraturan dan bersedia bekerja sama dengan pihak pemerintah untuk memenuhi kebutuhan transportasi Indonesia dengan baik.


Related Posts

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami


Read This Next



Ikuti Kami