10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2016 | Qerja

10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2016

Qerja, 1 year ago
10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2016

Setiap tahun, majalah Forbes mengeluarkan daftar orang-orang terkaya di dunia dan juga secara spesifik di beberapa negara, termasuk Indonesia. Kebanyakan nama di daftar ini mungkin terdengar familiar karena mereka umumnya memegang perusahaan besar dalam negri. Tidak hanya di Indonesia, sejumlah individu ini bahkan menduduki posisi sebagai orang-orang terkaya di Asia. Simak siapa saja yang berhasil menembus daftar eksklusif ini di tahun 2016.

1.Budi Hartono

  


Keluarga Hartono dan bisnis yang dikepalai Budi dan Michael telah menempati posisi pertama sebagai orang terkaya di Indonesia selama beberapa tahun berturut-turut. Di tahun 2016, hasil kekayaan Budi Hartono dari kepemilikan PT. Bank Central Asia, perusahaan rokok Djarum dan perkebunan kelapa sawit mencapai US$ 8.1 miliar atau (Rp105.3 triliun)

2. Michael Hartono


Pria asal Kudus ini dikenal dengan saudaranya Budi Hartono sebagai individu terkaya di Indonesia selama beberapa tahun berturut-turut. Dari kepemilikan saham mayoritas di BCA, perusahaan rokok ternama Djarum, Michael Hartono tercatat memiliki kekayaan sebesar US$ 7.9 miliar atau Rp102.7 triliun.

3. Chairul Tanjung 

Dengan beragam bisnis dan waralaba dari berbagai industri di bawah naungan perusahaannya CT Corp, Chairul Tanjung menduduki posisi ketiga orang terkaya di Indonesia versi Forbes dengan kekayaan sebesar US$ 4.9 miliar dolar atau Rp63.7 triliun.

4. Sri Prakash Lohia


Sri Prakash Lohia merupakan warga negara Indonesia berketurunan India yang mengepalai Indorama Corporation. Bisnis petrokimia dan tekstil yang digarapnya bersama putranya mendatangkan kekayaannya saat ini yang mencapai US$ 4,2 miliar (Rp54.6 triliun)

5. Bachtiar Karim


Bos Musim Mas yang merupakan salah satu perusahaan kelapa sawit terbesar di Indonesia ini oleh Forbes diprediksi memiliki aset senilai US$ 3.2 miliar atau Rp41.6 triliun. Nilai ini menempatkan Bactiar di posisi kelima di daftar ini.

6. Mochtar Riady


Pendiri Lippo Group ini menurut estimasi Forbes memiliki kekayaan total US$ 2.1 miliar, senilai Rp27.3 triliun yang mencakup berbagai properti, bisnis finansial, dan salah satu e-Commerce terbesar di Indonesia, Mataharimall.com.

7. Tahir


Dua tahun belakangan ini, nama Tahir melambung di berbagai media. Tahun lalu, pendiri Mayapada Group ini dihargai penghargaan Bintang Jasa Utama oleh Presiden Jokowi sebagai simbol apresiasi. Tahun ini, Tahir masuk daftar Forbes sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan $2 miliar atau Rp26 triliun.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami