Kembali Bekerja Setelah Berduka | Qerja

Kembali Bekerja Setelah Berduka

Eka Utami, 5 months ago
Kembali Bekerja Setelah Berduka

Seorang manajer pasti memahami kondisi pegawai yang sedang berduka. Saat ada karyawan yang baru kehilangan orangtua, teman atau pasangan, maka atasan akan bersikap lebih lembut. Bos akan mengizinkan pegawainya tidak masuk kerja untuk beberapa hari selama masa berduka.

  

Sementara pegawai akan merasa berterima kasih pada manajemen yang pengertian. Seseorang memang butuh waktu untuk menyembuhkan hati setelah ditinggal keluarga tersayang. Namun, izin berduka tidak terlalu lama. Anda juga tidak bisa membawa suasana muram terus-menerus ke tempat kerja. Jadi, setelah Anda ikhlas melepas kepergiaan orang terdekat, kini saatnya bangkit dan melanjutkan hidup. Berikut tips agar Anda kembali semangat bekerja setelah berduka seperti disarikan dari Themuse.com.

Bangun dari tempat tidur –segera

Ketika merasa sedih, Anda mungkin akan menangis berhari-hari. Setelah bangun tidur, Anda melihat foto-foto kenangan bersama keluarga di handphone. Anda terdiam dan tenggelam dalam kesedihan. Anda malas bangun dan terus di tempat tidur sampai siang. Rasanya, Anda ingin tidur lagi supaya tidak mengingat hal-hal buruk.

Ada satu cara yang membuat Anda terpaksa bangun tidur di pagi hari. Cobalah mengisi baterai handphone di luar kamar. Sehingga pada saat terbangun, Anda harus beranjak dari tempat tidur dan mencabut charger.Setelah bangun dan bergerak, Anda bisa melakukan banyak hal.

Curhat kepada rekan kerja

Meski merasa dekat dengan atasan, tapi lebih baik Anda tetap menghindari curhat dengannya. Anda harus memisahkan kehidupan pribadi dan pekerjaan di hadapannya. Anda tidak mau isu ini dianglkat pada review enam bulanan kan?

Jadi, lebih baik Anda curhat dengan rekan kerja saja. Pilih seseorang yang sudah cukup dekat dengan Anda. Rekan kerja yang sering pergi bersama di luar jam kerja. Rekan kerja yang bisa Anda ceritakan banyak hal baik suka atau duka.

Berolahraga setelah pulang kantor



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami