Empat Cara Mudah Mempertahankan Pegawai Working Mom | Qerja

Empat Cara Mudah Mempertahankan Pegawai Working Mom

Steffi Teowira, 2 days ago
Empat Cara Mudah Mempertahankan Pegawai Working Mom

Wanita modern kini menikmati berbagai kemudahan yang tidak dinikmati para pendahulu, salah satunya kebebasan memilih jenis karier. Meski begitu, menyeimbangkan antara kerja dan keluarga kadang masih menjadi beban pikiran wanita karier yang sudah berkeluarga.

  

Bagi pihak perusahaan sendiri, sungguh disayangkan jika pegawai wanita berkualitas dibiarkan kewalahan memegang dua peran hingga terpaksa memilih antara kerja dan keluarga. Padahal perusahaan bisa saja mengambil langkah-langkah kecil bebas risiko untuk mempertahankan talenta. Tak harus sampai membangun daycare, kok, jika belum ada budget.

Bila perusahaan serius ingin mempertahankan talenta pegawai wanita yang kebetulan sudah berkeluarga, coba aplikasikan sejumlah tips ini.

1. Menentukan jam kerja tetap

Keseimbangan work dan life memang tidak pernah mudah dicapai, apalagi dengan kemajuan teknologi yang memungkinkan perusahaan menghubungi pegawai kapan saja, di mana saja, termasuk di luar jam kerja.

Di sini, perusahaan dapat meringankan kecemasan pegawai working mom dengan membatasi komunikasi kerja hanya di jam kerja. Dengan begitu, setelah melangkah keluar dari kantor, pegawai tidak lagi dikejar-kejar pekerjaan agar bisa mendedikasikan seluruh waktu untuk keluarga.

2. Menjamin kepastian jadwal

Tidak ada pegawai yang senang jika diberi kabar ada rapat mendadak dan perjalanan ke luar daerah yang direncanakan last minute, apalagi pegawai yang sudah berkeluarga. Bukannya malas, tapi mereka harus buru-buru menyusun rencana perawatan untuk anak-anak.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami