Ask the Expert: Menimbang Tawaran Kembali ke Perusahaan Lama | Qerja

Ask the Expert: Menimbang Tawaran Kembali ke Perusahaan Lama

Steffi Teowira, 7 months ago
Ask the Expert: Menimbang Tawaran Kembali ke Perusahaan Lama

“Tempat saya bekerja sebelumnya menawarkan kesempatan kembali bekerja. Sebelumnya, saya resign dari perusahaan tersebut karena lokasi jauh, serta hari kerja Senin sampai Sabtu. Selain itu, janji gaji tidak kunjung ditepati walau di hari terakhir saya bekerja, saya ditawarkan gaji jauh lebih besar. Namun karena masih berat di lokasi jauh, saya tetap memutuskan resign. Tawaran kerja yang diberikan adalah kerja dari rumah yang menjawab masalah lokasi yang jauh. Saya cukup ke kantor seminggu 2-3 kali.

  

Di tempat kerja saya saat ini, saya bertanggung jawab me-manage programmer lain, namun sering diinterupsi manajer. Saya sudah pernah menegur tapi sepertinya ia orang yang omong doang. Banyak hal lain lagi yang menggerus semangat kerja. Intinya, saya merasa kurang nyaman dan kebetulan ada tawaran bagus dari tempat kerja lama.

Saya berusaha agar alasan saya  pindah bukan melarikan diri tapi karena memang pilhan yang bijaksana. Tolong sarannya, karena kontrak kerja di perusahaan baru tinggal sebulan lagi dengan kemungkinan pasti diperpanjang mengingat proyek yang belum sepenuhnya selesai.”- Heru


 

Hai Heru,

Dalam situasimu ini, pilihan terbaik sebetulnya adalah untuk pindah ke perusahaan sebelumnya. Kendala utama soal lokasi kerja jauh sudah diberi solusi, jadi seharusnya tidak ada masalah berarti lagi, bukan? Pastikan agar tawaran kerja dari rumah, jadwal kerja, dan gaji tercatat jelas dalam kontrak agar tidak menimbulkan kesalahpahaman kelak.

Sementara itu, bicarakan juga permasalahanmu di perusahaan saat ini dengan manajer atau langsung ke atasan manajer. Sampaikan bahwa interupsi-interupsi dari manajer menimbulkan efek negatif yang merugikan perusahaan itu sendiri. Ketika membahas pemanjangan kontrak, pastikan agar mereka bisa menjamin independensimu saat bekerja hingga proyek selesai atau setidaknya, agar tidak terjadi hal serupa di masa depan.

ask the expert



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami