Delapan Alasan Telat Kerja Paling Aneh | Qerja

Delapan Alasan Telat Kerja Paling Aneh

Steffi Teowira, 6 months ago
Delapan Alasan Telat Kerja Paling Aneh

Macet lah, sakit lah, sampai kerabat meninggal, setidaknya Anda mungkin pernah mendengar atau menggunakan alasan-alasan ini untuk menghindari omelan manajer jika Anda telat atau tidak datang ke kantor. Bisa jadi benar, bisa jadi cuma akal-akalan, yang penting bisa membeli beberapa jam atau satu hari kebebasan dari pekerjaan.

  

Nah, para pengguna Quora berbagi alasan teraneh yang pernah digunakan kolega ketika telat atau tidak masuk kerja. Alasan Anda pasti kalah unik!

Mimpi hari Sabtu

Seorang kolega yang biasanya selalu tepat waktu tidak muncul satu pagi. Ketika ditelepon, ternyata ia baru bangun. Setiba di kantor, begini ucapnya: “Saya bermimpi kalau kucing saya mengatakan kalau hari ini adalah hari Sabtu, jadi saya harus mematikan alarm dan kembali tidur.”

Trauma karena ISIS

Di kantor teman saya di Paris, ada seorang pegawai yang sering menggunakan alasan aneh ketika ia terlambat, misalnya keretanya telat atau langit-langit rumahnya ambruk. Rekan-rekan sejawat sering tidak mempercayainya dan kerap menjelek-jelekkannya di belakang.

Tanggal 13 November, hari Jumat malam, sekelompok teroris dari ISIS menembak sejumlah orang yang duduk di kafe. Hari Seninnya, pegawai itu tidak datang ke kantor dan dalam email, ia mengatakan bahwa ia sedang mengalami trauma karena ia kebetulan berada di kafe tersebut dan salah satu teroris itu hampir menembaknya. Untung saja peluru senapannya menyangkut.

Orang-orang di kantor menganggapnya berbohong dan menjadikannya bahan candaan, sampai muncul sebuah video yang menunjukkan detail penembakan ISIS, persis seperti yang ia jabarkan.

Dipenjara

Salah satu pegawai muda di pabrik tidak muncul selama tiga minggu dan tiba-tiba saja kembali seakan tidak ada yang terjadi. Tentu saja mandor langsung menuntut alasan untuk absen panjang ini.

Dengan tenang, pegawai itu mengatakan bahwa ia dipenjara dengan tuduhan perampokan, curanmor, dan beberapa tuntutan kecil lain, tapi kemudian ia dibebaskan karena tidak terbukti bersalah. Awalnya ia dipecat dan meminta pesangon PHK. Karena tidak percaya, perusahaan menyelidiki klaimnya. Ternyata benar ia dipenjara selama absen dan setelah tiga minggu, ia baru dilepaskan.

Jadi dogsitter

Seorang kolega melalui telepon mengatakan bahwa ia butuh satu hari untuk bekerja dari rumah karena anjingnya baru dioperasi dan ia harus tetap di rumah untuk membantu menggaruk telinga anjingnya. Ternyata anjingnya terus gelisah karena diberi kalung khusus sehingga tidak bisa meraih telinganya sendiri.

Kuda masuk rumah

Rekan kerja yang tinggal di lantai lima di sebuah apartemen kota menelepon setelah telat sekitar 2 jam. Katanya, seekor kuda masuk ke rumahnya dan ia sedang menunggu petugas untuk mengeluarkan kuda tersebut.

Tentu saja bos saya tidak percaya dan meminta ditunjukkan laporan polisi, atau kolega tersebut terancam didisiplinkan. Ujungnya, kolega itu muncul beberapa jam kemudian dengan seorang petugas polisi beserta kuda yang masuk ke rumahnya itu!

Ia juga membawa beberapa foto kuda itu di dapurnya dan sebungkus kotoran kuda sebagai oleh-oleh untuk si bos.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami