6 Perusahaan dengan Gaji Intern Tertinggi

Oleh Steffi Teowira, 6 years ago

Internship atau yang sering disebut dengan magang adalah program kerja yang umumnya berlangsung selama satu hingga beberapa bulan. Mayoritas universitas mewajibkan mahasiswa untuk melengkapi program internship sebagai syarat kelulusan.

Bagi intern sendiri, periode bekerja di perusahaan tersebut dapat memberikan kesempatan untuk merasakan langsung suasana kerja dan mengemban tanggung jawab sekaligus networking. Selain itu, intern berprestasi yang dirasa berpotensi memberi kontribusi lebih untuk perusahaan berpeluang direkrut oleh perusahaan sebagai pegawai tetap.

Pekerjaan seorang intern umumnya bervariasi, dari data entry hingga aktif berpartisipasi dengan pegawai tetap. Beberapa perusahaan tidak memberikan kompensasi moneter untuk intern yang bekerja bagi mereka. Hal ini sebetulnya cukup lazim di Indonesia. Walau begitu, calon interns, jangan keburu menghela nafas kecewa dulu. Tim Qerja mengumpulkan data perusahaan yang menyediakan kompensasi moneter menarik bagi interns mereka, dari FMCG, migas, audit, hingga e-Commerce dan consulting. Berikut infographic gaji intern di beberapa perusahaan lintas industri di Indonesia:

Infographic Interns-01


Selanjutnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami