Empat Tanda Sudah Saatnya Pegawai Diberi Promosi | Qerja

Empat Tanda Sudah Saatnya Pegawai Diberi Promosi

Steffi Teowira, 3 months ago
Empat Tanda Sudah Saatnya Pegawai Diberi Promosi

Sebagai seseorang yang menduduki posisi manajerial atau atasan, salah satu tugas Anda adalah mengenali talenta tepat yang pantas menjadi pemimpin. Tak hanya demi memastikan kelangsungan perusahaan di masa depan, pemberian promosi yang strategis juga membantu mempertahankan talenta-talenta terbaik.

  

Namun dari sejumlah nama, siapa yang benar-benar patut diberi promosi? Terlebih lagi, promosi biasanya diikuti dengan kenaikan gaji yang akan mempengaruhi keuangan perusahaan. Karenanya, keputusan ini sering kali membebani pikiran manajemen banyak perusahaan.

Bila sudah melihat tanda-tanda saatnya pegawai Anda mendapat promosi, jangan ragu-ragu untuk memberikannya, karena jika Anda tidak memberi apresiasi yang tepat pada pegawai yang berprestasi, mereka akan mencarinya di perusahaan lain.

Apakah Anda sudah melihat tanda-tanda ini?

1. Mereka mengungguli rekan kerja setingkat 

Siapapun yang memberi kontribusi lebih dari batasan tanggung jawabnya sendiri dan ekspektasi Anda patut diberi promosi. Tapi hanya segelintir yang jelas unggul jauh dibanding performa rekan kerja setingkat yang pantas naik tingkatan.

Di tengah rekan kerja lain, pegawai ini juga sudah tampak mengemban peran sebagai pemimpin, misalnya kerap dimintai saran oleh kolega dan secara sukarela menjadi mentor untuk pegawai magang.

2. Mereka aktif turut membangun perusahaan

Sering kali pegawai memandang perusahaan sebagai sekedar tempat bekerja: Mereka merasa cukup mengerjakan tugas yang diberikan sebaik mungkin, tidak lebih, tidak kurang. Pegawai yang pantas mendapat promosi tidak hanya menyelesaikan tugasnya sendiri dengan baik, tapi juga sering melontarkan ide-ide untuk kemajuan perusahaan, bahkan di luar lingkup tugasnya.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami