Cara Menjawab Pertanyaan “Apa yang Membuat Anda Sukses?” Saat Wawancara Kerja | Qerja

Cara Menjawab Pertanyaan “Apa yang Membuat Anda Sukses?” Saat Wawancara Kerja

Eka Utami, 5 months ago
Cara Menjawab Pertanyaan “Apa yang Membuat Anda Sukses?” Saat Wawancara Kerja

Apakah Anda pernah mendapat pertanyaan “Apa yang membuat Anda sukses? Mengapa?” saat wawancara kerja? Pewawancara yang melontarkan pertanyaan tersebut ingin mengetahui prestasi dan pencapaian Anda di masa lalu. Mereka ingin mengukur hal apa yang bisa mendorong Anda sukses di masa mendatang. Perekrut juga ingin mengetahui definisi sukses buat Anda.

  

Mungkin Anda belum merasa sukses dan sempurna di masa lalu. Tapi, pikirkan bahwa pertanyaan itu adalah undangan untuk mendiskusikan karakteristik profesional yang Anda banggakan. Anda juga bisa memamerkan beberapa keberhasilan di masa lalu. Berikut cara menjawab pertanyaan “Apa yang membuat Anda sukses?” seperti disarikan dari Thebalance.com.

Cara memersiapkan diri

Pertanyaan ini adalah pertanyaan umum yang ada di daftar pewawancara. Jadi, Anda harus menyiapkan jawaban sebelum masuk ke ruangan interview. Anda arus melihat kembali resume dan mencatat satu atau dua keberhasilan Anda di masa lalu. Apakah itu pencapaian kecil, atau kesuksesan besar. Kemudian Anda bisa membayangkan situasi yang membuat Anda sukses menaklukan tantangan di masa lalu. Apakah Anda berhasil karena keahlian? Apakah Anda sukses karena dukungan pengetahuan? Apakah Anda bisa mencapai target karena kerja sama tim?

Setelah itu, Anda harus menganalisis jawaban dan menghubungkannya dengan posisi yang diminta. Anda bisa melihat lagi syarat yang terter di iklan lowongan kerja. Aakah mereka menginginkan orang yang punya jiwa pemimpn? Apakah mereka butuh pegawai yang bisa bekerja di bawah tekanan?

Cara menjawab



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami