Gaji Menteri Sri Mulyani Versus di World Bank

Oleh Steffi Teowira, 5 years ago

Tanggal 27 Juli lalu, Indonesia menyambut kepulangan salah satu srikandinya yang selama ini berprestasi di luar negeri, Sri Mulyani Indrawati. Ia didapuk presiden Jokowi untuk memegang kendali keuangan Indonesia sebagai Menteri Keuangan. Bagaimana kira-kira negara ini membalas jasanya? Sepertinya bukan dengan iming-iming gaji besar.

Berapa gaji Sri Mulyani?

Menurut sumber dari World Bank terkait kompensasi moneter para petingginya, Sri Mulyani sebagai Direktur Pelaksana tercatat menerima gaji pokok tahunan sebesar US$409.950. Nominal ini belum termasuk tambahan dana pensiun sebesar US$120.566 serta bonus yang diperkirakan sejumlah US$99.659. Jika ditotal, jumlahnya sekitar US$630.175 per tahun atau Rp8.25 miliar. Jika dibagi per bulannya, Sri Mulyani mendapat gaji sebesar Rp687.5 juta di World Bank.

Bagaimana dengan waktunya sebagai menkeu nanti? Menurut okezone.com, saat ini besaran total gaji pokok menteri dihitung berada di kisaran Rp19 juta per bulan dan ini belum termasuk dana operasional yang mencapai Rp120 juta hingga Rp150juta per bulan. Inilah kira-kira nominal yang akan diterima Sri Mulyani nanti selama mengemban tugasnya di tanah air.

Gaji Sri Mulyani versus presiden


Selanjutnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami