7 Kebiasaan Pemimpin Produktif | Qerja

7 Kebiasaan Pemimpin Produktif

Eka Utami, 2 months ago
7 Kebiasaan Pemimpin Produktif

Sebagian orang terlahir sebagai pemimpin hebat. Anda pun bisa belajar untuk menjadi seperti mereka. Anda perlu fokus dalam mengerjakan beberapa hal dengan baik.

  

Mengapa sebagian pemimpin bisa lebih baik dan lebih produktif daripada yang lainnya? Alasannya karena mereka belajar untuk menjadi pemimpin yang efektif. Mereka hanya melakukan sedikit pekerjaan bersama para anggota tim, tapi bisa menunjukkan hasil yang besar. Berikut ini beberapa kebiasaan pemimpin produktif yang luar biasa seperti disarikan dari Inc.com.

Menjelaskan tujuan dan harapan

Semua kinerja dimulai dengan target dan harapan yang jelas. Setiap karyawan harus mengetahui harapan pimpinan. Pemimpin tidak perlu ngoyo dan mengarahkan kerja tim pada beberapa target. Anda hanya harus fokus pada sasaran yang spesifik, serta mendorong orang-orang untuk berkukuh dalam mencapainya.

Melibatkan tim dalam proses pembuatan keputusan

Anda tidak perlu mengatakan tentang apa yang harus dilakukan dan ditinggalkan oleh karyawan. Agar bisa menciptakan kerja yang efektif, para manajer dan karyawan harus bekerja sama untuk menetapkan tujuan yang ingin dicapai. Pegawai juga harus menyepakati tenggat waktu serta titik capaian sejak awal perencanaan. Dengan begitu, Anda telah melibatkan anggota tim secara aktif. Anda telah bertanya pada mereka dalam pengambilan keputusan. Akhirnya, mereka sudah tahu hal apa yang harus dikerjakan dan target yang harus dicapai.

Berinteraksi positif dengan anggota tim

Ikatan yang terjalin antara manajer dan staf penting untuk kelangsungan pekerjaan sehari-hari. Berdasarkan sebuah survei jajak pendapat terhadap lebih dari 4 juta pekerja, alasan utama seseorang meninggalkan pekerjaan adalah perasaan tidak dihargai. Jadi, para pemimpin harus bisa mengembangkan interaksi yang baik dengan karyawannya—baik di dalam maupun di luar pekerjaan.

Menjadi jembatan antara karyawan dan pimpinan senior



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami