Memasang Lowongan Kerja di Koran: Masih Efektifkah? | Qerja

Memasang Lowongan Kerja di Koran: Masih Efektifkah?

Steffi Teowira, 6 months ago
Memasang Lowongan Kerja di Koran: Masih Efektifkah?

Kapan terakhir kali Anda menelusuri kolom lowongan kerja di koran? Kapan terakhir kali Anda membaca koran? Meski belum sepenuhnya mematikan industri media cetak, kemudahan teknologi semakin menarik pembaca untuk mendapat asupan berita dari internet. Secara tidak langsung, pergeseran minat ini juga mempengaruhi opsi rekrutmen perusahaan.

Meski begitu, mengecilnya efek surat kabar terhadap pembaca bukan berarti perusahaan lantas meninggalkan pilihan ini. Sebagai pertimbangan, telusuri pro kontra memasang lowongan kerja di surat kabar.

pro

1. Menargetkan kandidat di lokasi tertentu

Ada beberapa profesi yang memang membutuhkan keahlian tertentu dan pengetahuan terhadap lokasi setempat, misalnya tour guide atau anggota sales. Di sini, menempatkan lowongan kerja di koran lokal menjadi pilihan efisien untuk menargetkan talenta setempat.

2. Menargetkan kandidat dengan pengalaman tertentu

Di Indonesia, pembaca koran memang masih tersebar di berbagai garis demografis, tergantung area; pembaca usia muda juga masih banyak ditemukan. Meski begitu, jika spesifik menargetkan kandidat yang memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun, peluang Anda akan lebih besar bila lowongan kerja dipampang di surat kabar. Hal ini murni karena kepiawaian menggunakan teknologi saat ini masih belum terlalu umum di kolom demografis 40 tahun ke atas di seluruh Indonesia.

3. Relatif fleksibel



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next