Empat Pertimbangan Memilih Startup Tempat Bekerja | Qerja

Empat Pertimbangan Memilih Startup Tempat Bekerja

Steffi Teowira, 7 months ago
Empat Pertimbangan Memilih Startup Tempat Bekerja

Memilih startup yang tepat untuk menjadi tempat bekerja punya beberapa kesamaan dan perbedaaan dengan memilih perusahaan untuk dijadikan tempat bekerja. Pertama-tama, tentu perlu ada persyaratan mendasar yang menarik minat Anda, seperti kecocokan dengan trajektori karier, remunerasi memadai, fleksibilitas budaya kerja, dan fasilitas apik.

Meski begitu, tidak seperti korporat yang sudah memiliki sistem kerja tetap, bergabung dengan startup kadang kurang lebih sama dengan membantu membangun sebuah perusahaan dari 0. Anda bisa terjun langsung melihat fondasi perusahaan dan efek dari hasil kerja Anda. Karenanya, ada lebih banyak informasi yang bisa Anda gunakan sebagai pertimbangan.

Dari sederet startup yang sedang berkembang, yang mana yang tepat untuk Anda? Gunakan panduan ini sebelum mengambil keputusan.

1. Konsep startup

Sebagai individu yang melihat dari sudut pandang objektif, apa Anda pribadi menyukai konsep produk atau ide dari startup ini? Apa Anda percaya kalau konsep ini bisa menjawab permasalahan di pasar dan menjadi sukses? Bagaimana dengan para kompetitor?

Terlepas dari gaji atau benefit yang bisa ditawarkan perusahaan, Anda pertama-tama perlu memiliki kepercayaan bahwa perusahaan memang memiliki peluang untuk sukses dan antusias untuk membantu mengembangkannya.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami