Survei Qerja: 68,4 Persen Karyawan Tak Puas dengan Pekerjaannya | Qerja

Survei Qerja: 68,4 Persen Karyawan Tak Puas dengan Pekerjaannya

Qerja, 1 year ago
Survei Qerja: 68,4 Persen Karyawan Tak Puas dengan Pekerjaannya

Hasil survei Qerja menemukan bahwa 68,4 persen pekerja merasa tidak puas dengan pekerjaannya saat ini. Hanya 31,6 persen pekerja yang menyatakan puas atas pekerjaannya.

Ketidakpuasan terhadap pekerjaan tidak baik dibiarkan. Beberapa penelitian telah membuktikan pengaruh buruk ketidakpuasan kerja terhadap kondisi mental dan fisik seseorang.

Penurunan kesehatan saat berusia 40-an
Riset terbaru bahkan menemukan bahwa pekerja berusia 20-30 tahun yang tak puas dengan pekerjaannya, akan merasakan akibatnya pada usia 40-an. Tak tanggung-tanggung, akibat yang dirasakan adalah penurunan kesehatan.

Sebuah riset jangka panjang yang dilakukan oleh US Bureau of Labor Statistic sejak 1979 menemukan pengaruh buruk tersebut. Mereka meneliti kepuasan kerja para karyawan sejak berusia 25, hingga mereka berusia 39. Mereka dimasukkan dalam 4 grup, yaitu mereka yang secara konsisten tidak puas terhadap pekerjaan (45 persen), konsisten merasa puas pada pekerjaan (15 persen), mereka yang awalnya tak puas, tapi berangsur merasa puas (17 persen) dan grup yang awalnya puas tapi berangsur menurun dan merasa tak puas (23 persen)

“Kami menemukan bahwa mereka yang punya kepuasan kerja rendah saat berusia 20-30 tahun ternyata punya kondisi kesehatan yang lebih buruk dibanding mereka yang puas,” kata Pemimpin Riset Jonathan Dirlam pada CBS News.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next