Tips dan Trik Menggunakan Sticky Notes di Kantor | Page 2 | Qerja

Tips dan Trik Menggunakan Sticky Notes di Kantor

Eka Utami, 3 years ago
Tips dan Trik Menggunakan Sticky Notes di Kantor

Mungkin Anda pernah meminjam barang dari rekan kerja yang duduk di ruangan berbeda. Ketika Anda ingin mengembalikan barang pinjaman ke mejanya, ternyata rekan kerja tidak ada di tempat. Anda bisa menaruh barang itu di mejanya dan meninggalkan pesan ucapan terima kasih yang ditulis di sticky notes.

Menandakan tugas prioritas

Sticky notes dibuat berwarna-warni bukan tanpa tujuan. Anda bisa memilih warna favorit untuk menulis pekerjaan paling penting yang harus segera diselesaikan. Kemudian, Anda bisa menulis catatan tugas dengan tingkat prioritas yang tidak terlalu mendesak pada sticky notes warna lain. Kalau bisa, pilihlah warna paling tua untuk menandakan tugas paling penting, dan warna muda untuk pekerjaan yang tidak menjadi prioritas.

Satu catatan, satu sticky notes

Ukuran sticky notes cukup kecil. Jadi, Anda tidak bisa menjejalkan banyak tulisan di sana. Sebisa mungkin Anda hanya menulis satu catatan di sticky notes sehingga lebih mudah dibaca.

Tempel di sisi monitor

Agar bisa melihat catatan dengan mudah, tempelkan sticky notes di sisi layar komputer Anda. Jika ada beberapa tulisan yang harus disalin ke dalam dokumen, Anda bisa lebih mudah melihatnya. Apabila Anda sudah selesai mengerjakan tugas berdasarkan catatan tersbut, maka lepaskan sticky notes dari layar komputer agar tetap terlihat bersih. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr

 

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next