Pemerintah Buka Lowongan CPNS di 61 Instansi. Ayo Buruan Daftar! | Qerja

Pemerintah Buka Lowongan CPNS di 61 Instansi. Ayo Buruan Daftar!

Eka Utami, 3 months ago
Pemerintah Buka Lowongan CPNS di 61 Instansi. Ayo Buruan Daftar!

Pemerintah membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) putaran kedua tahun 2017 di 60 kementerian dan lembaga, serta satu Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Jumlah formasi yang tersedia hampir mencapai 18 ribu. “Formasi untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sebanyak lima ratus, sedangkan jumlah lowongan atau formasi CPNS untuk Kementerian atau Lembaga, sebanyak 17.428,” demikian pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur seperti dikutip dari situs resmi Menpan, Selasa, 5 September 2017.

  

Persyaratan pendaftaran dan jadwal CPNS dapat diakses di Situs Kementerian PANRB www.menpan.go.id, situs Badan Kepegawaian Negara http://sscn.bkn.go.id, serta situs kementerian dan lembaga masing-masing. Anda bisa mulai melihat informasi tersebut sejak 5 September 2017 pukul 23.00. Pemerintah mengingatkan bahwa setiap calon pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi dan memilih satu jabatan.

Sebelumnya, pemerintah telah membuka penerimaan CPNS putaran pertama hanya untuk Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung. Bagi para calon pelamar yang pernah mendaftar pada penerimaan CPNS putaran pertama boleh mencoba mengikuti seleksi CPNS putaran kedua ini dengan menggunakan account SSCN yang telah dibuat sebelumnya. Namun, bila seseorang yang telah lulus seleksi putaran pertama, tidak diperkenankan untuk mendaftar kembali pada penerimaan CPNS putaran kedua.

Kementerian dan Lembaga

Menurut Menteri Asman, penerimaan CPNS 2017 putaran kedua dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada jabatan strategis untuk mendukung program Nawacita. Penyebabnya karena banyak PNS yang memasuki masa pensiun. Selain itu, kebutuhan penambahan sumber daya manusia terkait peningkatan beban kerja pada instansi tertentu.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami