5 Pertanyaan yang Harus Anda Ajukan di Akhir Wawancara Kerja | Qerja

5 Pertanyaan yang Harus Anda Ajukan di Akhir Wawancara Kerja

Qerja, 1 year ago
5 Pertanyaan yang Harus Anda Ajukan di Akhir Wawancara Kerja

Ketika Anda sampai di penghujung wawancara, kebanyakan interviewer akan bertanya, “Apa Anda punya pertanyaan?”. Dari apa yang kemudian Anda tanyakan, mereka dapat menilai seberapa siap Anda untuk menduduki posisi ini dan bagaimana antusiasme Anda untuk bekerja di perusahaan mereka. Kandidat untuk setiap pekerjaan dan industri tentu akan memberikan pertanyaan spesifik yang berbeda-beda, namun pastikan Anda menanyakan setidaknya satu pertanyaan di artikel ini untuk sesi wawancara yang akan meninggalkan kesan baik.

1. Keahlian apa yang diperlukan untuk sukses di posisi ini? Apakah perusahaan akan memberikan training yang cukup?

Jika Anda dipanggil untuk interview, tentu Anda termasuk salah satu kandidat yang memenuhi kualifikasi. Dengan mengajukan pertanyaan ini, Anda memberi kesan bahwa Anda ingin terus berkembang dan belajar untuk dapat memberi hasil kerja berkualitas bagi perusahaan.

2. Peran dan tujuan apa yang Anda harap bisa saya penuhi dalam 3 bulan, 6 bulan, atau 1 tahun ke depan?
Pertanyaan ini adalah trik terselubung untuk mendapat lebih banyak detail mengenai deskripsi pekerjaan dan tanggung jawab yang akan Anda emban sehingga Anda dapat mempersiapkan diri. Selain itu, Anda menunjukkan bahwa Anda adalah seorang yang nyaman dengan manajemen waktu dan perencanaan jangka panjang.

3. Bisa jelaskan sedikit tentang proyek terbaru atau rencana masa depan perusahaan? Apa yang bisa saya saya bantu lewat posisi ini untuk mewujudkan perencanaan tersebut?
Pertanyaan ini akan memberi Anda bonus dobel poin karena di mata interviewer, Anda adalah individu yang siap menyumbang kontribusi bagi perkembangan perusahaan, dan menunjukkan bahwa Anda telah melakukan riset sebelumnya terhadap perusahaan tersebut.


Related Posts

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami


Read This Next