7 Jenis Emosi yang Dirasakan selama Proses Wawancara Kerja | Qerja

7 Jenis Emosi yang Dirasakan selama Proses Wawancara Kerja

Eka Utami, 1 week ago
7 Jenis Emosi yang Dirasakan selama Proses Wawancara Kerja

Apa yang Anda rasakan selama proses wawancara kerja? Jawabannya bisa bermacam-macam. Rasanya campur aduk. Mungkin Anda sendiri sulit menggambarkannya. Kami mencoba mengidentifikasi perasaan yang Anda rasakan selama interview. Berikut beberapa jenis emosi selama menjalani proses perekrutan seperti disarikan dari Career Addict.

  

Antusias

Saat menerima telepon panggilan wawancara kerja, hal pertama yang dirasakan adalah antusias, bersemangat, tak sabar ingin segera hadir ke calon kantor baru. Bayangkan saat sebuah nomor telepon yang tidak dikenal muncul di layar telepon seluler Anda, suara di seberang berkata: “Halo, kami berasal dari PT ABC, dan kami ingin menjadwalkan pertemuan dengan Anda untuk sesi wawancara kerja “. Jantung Anda berhenti sejenak. Anda merespon dengan gagap “sa … saya akan hadir”. Setelah mengakhiri panggilan telepon, Anda merasakan perasaan girang tak terbilang.

Bagi Anda, ini adalah langkah awal menuju keberhasilan setelah selama ini berusaha  mencari-cari lowongan di situs pencarian kerja. Anda berharap kekhawatiran akan menganggur dan membayar tagihan selama berbulan-bulan bisa segera menghilang.

Kegembiraan

Sukacita! Akhirnya kerja keras mencari pekerjaan selama berbulan-bulan terbayar. Saking senangnya, mungkin Anda akan langsung memeluk teman yang ada di samping Anda. Anda seperti anak kecil yang baru mendapat es krim. Anda layaknya orangtua yang baru pertama kali melihat anak yang baru lahir.

Perih, sesak

Setelah perasaan gembira berakhir, emosi gelap lalu menyerang kepala kandidat pegawai. Anda mungkin mulai berpikir macam-macam. Anda membayangkan segala skenario terburuk yang mungkin terjadi. Anda mulai merasa takut gagal. Akhirnya, hal itu menyebabkan Anda merasa perih dan sesak di dada.

Panik!



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami