Tips Membeli Smartphone Baru untuk Pegawai dengan Gaji Bulanan | Qerja

Tips Membeli Smartphone Baru untuk Pegawai dengan Gaji Bulanan

Eka Utami, 2 months ago
Tips Membeli Smartphone Baru untuk Pegawai dengan Gaji Bulanan

Smartphone Anda hampir rusak! Kerjanya sangat lambat. Baterainya sering habis tiba-tiba. Tampaknya sebentar lagi, smartphone itu tidak bisa berfungsi lagi. Anda pusing bukan kepalang. Bagaimana tidak, seluruh nomor kontak relasi kantor ada di smartphone itu. Lalu, bagaimana kalau bos tiba-tiba tidak bisa menghubungi Anda?

  

Satu-satunya solusi yang terpikirkan oleh Anda saat ini adalah membeli smartphone baru. Tapi, sebelum membeli, Anda harus menimbang kebutuhan dan budget dulu. Pertama, Anda harus memilih smartphone dengan fitur yang sesuai kebutuhan. Apakah Anda hanya perlu fitur dasar seperti kebanyakan orang? Sebaiknya beli telepon seluler yang biasa saja. Apakah Anda memerlukan smartphone yang bisa terkoneksi dengan mudah ke laptop? Mungkin memang perlu menimbang membeli handphone dengan merk yang sama dengan gadget lain yang Anda miliki.

Setelah Anda memahami kebutuhan pribadi, kini Anda bisa mengecek kantong sendiri. Apakah dana Anda sudah cukup untuk membeli smartphone baru? Apakah Anda harus mengumpulkannya terlebih dahulu. Sebisa mungkin jangan sampai lebih besar pasak daripada tiang. Pilihlah smartphone dengan spek tertinggi yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Berikut tips membeli smartphone baru untuk pegawai yang gajian bulanan seperti Anda.

Dana tak terduga

Anda tidak berharap smartphone rusak. Anda tidak pernah merencanakannya. Maka, jika handphone tiba-tiba mati, dan Anda harus segera membeli, gunakanlah uang yang ada pada pos dana tak terduga yang telah dikumpulkan selama ini. Ingat, smartphone baru yang Anda beli harus sesuai dengan dana yang tersedia. Jangan sampai nombok dan mengambil uang dari pos lain.

Menabung

Kalau sekiranya smartphone masih bisa bertahan lama, Anda bisa menabung dulu sebelum membeli telepon seluler yang baru. Hitung besaran tabungan yang tersedia, kemudian perkirakan berapa banyak uang yang harus disisihkan setiap bulan. Kalau bisa jangka waktu menabung jangan terlalu lama, takutnya smartphone jadul Anda sudah tidak berfungsi sebelum uang terkumpul.

Memanfaatkan tunjangan handphone



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami