Memanfaatkan Smartphone Agar Kerja Tim Lebih Efisien | Qerja

Memanfaatkan Smartphone Agar Kerja Tim Lebih Efisien

Steffi Teowira, 7 days ago
Memanfaatkan Smartphone Agar Kerja Tim Lebih Efisien

Penggunaan smartphone di tempat kerja kerap mengundang kontroversi. Tidak sedikit studi yang menyebut bahwa smartphone di tempat kerja mengganggu produktivitas, bahkan kemampuan kognitif pegawai. Lebih lagi, bisa dipahami kalau perusahaan tentu tidak ingin pegawainya hanya fokus bermain sosmed di jam kerja atau browsing perkara personal.

  

Alih-alih sepenuhnya melarang pegawai menyentuh ponsel selama jam kerja, pihak manajemen dapat memanfaatkan smartphone untuk menunjang performa kerja tim.

Dengan memandang smartphone dari sudut pandang penggunaan profesional, pemimpin tim dapat menunjang komunikasi, kolaborasi, dan kedekatan antar tim. Jika diarahkan dengan cermat, smartphone dapat digunakan untuk membantu pegawai tetap terhubung, baik dengan sesama koleganya maupun dengan informasi kerja terbaru.

Berikut beberapa cara pemimpin tim dapat mengintegrasikan penggunaan smartphone ke pengerjaan proyek dan tempat kerja secara keseluruhan yang disadur dari

1. Komunikasi instan

Salah satu peran terbesar smartphone adalah untuk berbagi informasi dan saling berkomunikasi dengan segera. Alih-alih menggunakan email, manajer atau pemimpin tim dapat mempertimbangkan untuk menggunakan perangkat komunikasi internal profesional yang lebih instan dan rapi seperti Slack.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami