Memanfaatkan Smartphone Agar Kerja Tim Lebih Efisien | Page 2 | Qerja

Memanfaatkan Smartphone Agar Kerja Tim Lebih Efisien

Steffi Teowira, 7 days ago
Memanfaatkan Smartphone Agar Kerja Tim Lebih Efisien

Dengan adanya komunikasi internal ini, pemimpin bisa menginformasikan soal jadwal rapat, perubahan detil proyek, dan update penting lainnya tanpa harus menumpuk email di kotak pesan pegawai setiap harinya.

  

2. Kolaborasi lebih mulus

Seiring dengan integrasi smartphone ke dunia kerja, berbagai aplikasi yang mempermudah kolaborasi kerja juga menjadi pilihan populer untuk tim proyek. Misalnya, menggunakan Google Docs atau Google Sheet di smartphone mempermudah pegawai untuk mengulas dan menciptakan dokumen laporan, spreadsheet, materi presentasi dan berbagi dengan anggota tim lain kapanpun di manapun mereka berada.

3. Keterhubungan pegawai

Popularitas konsep remote working menciptakan lingkungan kerja dengan anggota yang tersebar-sebar di kota atau negara berbeda. Jika tidak ada “perekat”, rasa kolaboratif, hubungan interpersonal antar anggota tim, dan produktivitas berkelompok bisa terkena imbasnya. Pegawai yang tidak bekerja di kantor juga bisa merasa tertinggal dan bukan bagian dari tim.

Di sini, keberadaan aplikasi smartphone seperti Skype atau FaceTime bisa menjadi solusi komunikasi tatap muka terlepas dari posisi geografis pegawai.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami