Enam Tindakan Pegawai Yang Membuat Atasan Murah Hati Menaikkan Gaji

Oleh Steffi Teowira, 6 years ago
Meminta kenaikan gaji itu ibarat sebuah permainan strategi dan untuk memenangkannya, Anda perlu mempertimbangkan banyak faktor: persiapan yang cukup, waktu yang tepat, dan prilaku yang tepat. Aspek-aspek kecil di bawah ini jika Anda terapkan niscaya akan memperbesar peluang Anda untuk mendapat kenaikan gaji.

Sudahkah Anda memenuhi semuanya?


1. Tidak Omong Doang

Anda dipekerjakan untuk memenuhi sederet tanggung jawab dan goals yang tertera di kontrak kerja Anda. Bila Anda konsisten memenuhi apa yang diharapkan dari Anda dan mampu melakukan apa yang Anda janjikan, percayalah kalau atasan Anda nantinya akan kesulitan untuk menolak permintaan Anda.

2. Dekat Dengan Atasan

Sederhana saja: Proposal dan permintaan Anda akan lebih mudah dimuluskan jika Anda punya hubungan baik dengan atasan. Ini bukan tidak adil, hanya kenyataan bahwa kita sebagai individu cenderung lebih murah hati pada orang yang kita sukai. Eits, singkirkan pikiran Anda untuk menjilat atasan. Ada banyak cara lain yang bisa Anda lakukan untuk dekat dengan beliau, seperti dengan mendengarkan ucapannya untuk dikutip di kemudian hari dan mengakrabkan diri melalui hobi yang sama.

3. Tidak Bermasalah

Tidak bermasalah di sini berarti Anda tidak pernah tersangkut perkara dengan kolega, tidak sering ketinggalan deadline, atau sering absen tanpa alasan yang jelas. Jika keberadaan Anda di perusahaan saja sudah disruptif, alih-alih memberi Anda kenaikan gaji, berharaplah semoga Anda tidak diomeli atasan.

Selanjutnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami