Sepuluh Resolusi Tahun Baru Yang Akan Mendukung Kemajuan Karier

Oleh Steffi Teowira, 6 years ago
Hari-hari menuju tahun yang baru dapat Anda hitung dengan beberapa jemari. Apa-apa saja yang sudah Anda persiapkan untuk menjemput tahun 2016? Sudahkah Anda memulai memikirkan tentang resolusi tahun baru? Mungkin Anda bertekad untuk makan lebih sehat atau menurunkan berat badan atau bahkan menemukan pasangan ideal. Bagaimana dengan resolusi tahun baru untuk karier Anda?

Kami mengumpulkan sepuluh ide resolusi tahun baru yang dapat diterapkan semua rekan Qerja. Beberapa poin di bawah ini akan membantu mengakselerasi karier Anda dan mencapai career goals, sementara yang lainnya akan membantu Anda untuk tetap ingat bahwa boleh saja bekerja keras asal selalu diimbangi dengan hidup personal yang sehat dan harmonis. Ayo keluarkan ponsel Anda atau secarik kertas dan catat apa-apa saja yang ingin Anda raih di tahun 2016!

1. Mendapat Kenaikan Gaji 
Kesempatan untuk memperoleh kenaikan gaji kadang kala membutuhkan perencanaan lebih dari sekedar menjadi pegawai berprestasi. Jika Anda ingin menjadi lebih aktif dalam perencanaan karier Anda, mulailah dengan mencoba proaktif perihal kompensasi moneter. Jangan pernah ragu untuk menginisiasi permintaan kenaikan gaji beserta negosiasi setelahnya. Rencanakan langkah-langkah Anda, mulai dari persiapan yang tepat, waktu yang tepat, hingga hal-hal kecil seperti tindak tanduk Anda yang keseluruhannya akan mendukung pergerakan strategis Anda. 

2. Mendapat Promosi
Prestasi cemerlang? Check! Promosi pun semakin dekat ke genggaman Anda. Nah, bagaimana jika tempat kerja Anda terkenal sangat bersaing dengan kolega yang tidak kalah kompeten? Jika nama Anda sering hilang di tengah-tengah lautan nama kolega lainnya, sepertinya Anda akan sulit menangkap perhatian manajemen senior dan . Banyak cara untuk membuat atasan terkesan tanpa harus menjadi pegawai yang terkenal menjilat. Kuncinya adalah perhatian pada detil dan memanfaatkan persamaan yang mungkin Anda miliki dengan sang bos. 

3. Keluar Dari Pekerjaan Yang Tidak Disukai
Mungkin selama ini Anda telah berusaha untuk memendam keinginan Anda keluar dari perusahaan tempat Anda bekerja saat ini. Apa yang sebetulnya Anda khawatirkan jika keluar? Kekecewaan orang terdekat? Takut akan ketidakpastian? Jangan khawatir: Anda tidak sendiri. Banyak kaum profesional juga merasakan keragu-raguan Anda ketika berniat berhenti bekerja atau pindah karier. Jika Anda sudah yakin, go for it. Ini adalah hidup Anda dan Andalah pilot yang akan mengemudikannya menuju masa depan. Sedikit risiko akan memperkaya pengalaman hidup Anda dan siapa tahu, mungkin keputusan Anda ini akan membawa Anda ke peluang lebih baik lagi nanti.

4. Melamar Kerja di Perusahaan Idaman
Entah Anda adalah fresh graduate atau seorang yang telah punya pengalaman kerja beberapa tahun, jika melihat kata "perusahaan impian", di benak Anda pasti muncul sebuah nama. Apa yang menghentikan Anda dari melamar pekerjaan jika tersedia? Tidak ada, bukan? Jangan lupa untuk melakukan riset menyeluruh tentang perusahaan yang Anda incar agar kelak produktivitas kerja dan kepuasan kerja pun tercapai.

Selanjutnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami