Tips Sukses Pekerjaan Pertama untuk Generasi Milenial | Qerja

Tips Sukses Pekerjaan Pertama untuk Generasi Milenial

Eka Utami, 2 years ago
Tips Sukses Pekerjaan Pertama untuk Generasi Milenial

Ketika masuk ke dunia kerja, generiasi milenial sudah punya rencana masa depan. Menurut penelitian dari Survey Delta Millenium 2015, generasi milenial lebih punya ambisi untuk menjadi bos di masa mendatang dibandingkan dengan generasi yang lain. Jadi, sebagai generasi milenial, kita harus melakukan investasi untuk mencapai cita-cita sejak sekarang, saat menjalani pekerjaan pertama.

Untuk memersiapkan diri menghadapi masa depan yang cerah, maka perlu melakukan banyak persiapan. Berikut tips agar sukses menjalani pekerjaan pertama untuk generasi milenial seperti disarikan dari situs Fortune.

Minta saran dan kritik yang membangun

Anda jangan hanya duduk santai, menunggu panggilan evaluasi dan mengharapkan mendapat saran dan kritik dari atasan. Anda perlu bersikap proaktif untuk mendapatkan masukan terkait perkembangan karier di masa mendatang. Jadi, ketuklah pintu ruangan manajer, temui dia, mintalah saran atas kinerja Anda. Kemudian, pertimbangkan setiap umpan balik yang disampaikan sebagai peluang pertumbuhan karier. Jadikan tantangan yang Anda hadapi  untuk merumuskan langkah nyata menuju perbaikan diri.

Berkenalan dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang

Jika ingin menjadi bos suatu hari nanti, Anda harus bisa bekerjasama dalam kelompok. Kemampuan ini perlu Anda miliki demi menciptakan keutuhan tim dan mencapai kesuksesan. Anda harus bisa menerima berbagai gagasan dan pendapat yang baik untuk mencapai tujuan bersama. Sementara itu, Anda juga jangan takut untuk bersuara dan mengungkapkan ide. Selain itu, Anda perlu meluangkan waktu untuk bergaul dengan rekan kerja dari departemen yang berbeda. Anda akan mendapat wawasan lebih dalam dari mereka.

 Manfaatkan kesempatan untuk menjadi pemimpin

Ajukan diri untuk menjadi pemimpin satu proyek atau menjadi mentor bagi anak magang. Anda tidak perlu menimbang proyek kecil atau besar, yang penting bisa menunjukkan keahlian dalam memimpin satu organisasi. Kesempatan ini adalah pengalaman berharga. Anda bisa menjadikannya sebagai batu loncatan untuk menjadi manajer sesungguhnya di kemudian hari.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami