4 Cara Agar Hari Kerja Anda Selalu Berakhir Bahagia | Qerja

4 Cara Agar Hari Kerja Anda Selalu Berakhir Bahagia

Eka Utami, 3 years ago
4 Cara Agar Hari Kerja Anda Selalu Berakhir Bahagia

Pada saat mengobrol dengan teman, ternyata kita sering mengungkapkan keluhan terkait pekerjaan. Kita mengaku tak suka dengan beberapa rekan kerja, dan merasa terlalu banyak tekanan. Jangan-jangan, di dalam lubuk hati, kita sudah tidak nyaman bekerja.

Sebenarnya, tidak ada pekerjaan yang sempurna. Jika Anda memang tukang mengeluh, maka Anda akan selalu mendapati ketidaknyamanan di pekerjaan apapun. Padahal, terkadang Anda hanya perlu bersantai sejenak dan melupakan beberapa masalah di kantor. Dengan begitu, pekerjaan tidak akan berdampak negatif pada kehidupan pribadi.

Jadi, untuk mencegah agar hari Anda tidak semakin buruk, maka carilah hal yang menyenangkan. Berikut empat cara agar hari kerja Anda selalu berakhir bahagia seperti disarikan dari The Muse.

Meninjau kembali pencapaian hari ini

Sebelum pulang kerja, sisihkan waktu sejenak untuk menuliskan sejumlah pencapaian yang berhasil diraih dalam delapan, sembilan, atau sepuluh jam sebelumnya. Anggota tim atau klien terlalu sibuk untuk memerhatikan kemajuan kinerja Anda. Jadi, daripada tidak ada orang yang memberi selamat, maka rayakan saja sendiri.

Hal ini akan membantu meningkatkan kepercayaan diri Anda. Aktivitas singkat ini juga dapat membuat Anda merasa senang karena karena merasa produktif –meskipun produktivitas Anda tidak terlalu tinggi-. Intinya, Anda telah melakukan hal berguna dan tidak sia-sia.

Memersiapkan diri untuk esok hari

Terkadang, Anda memulai pagi dengan memikirkan pekerjaan apa saja yang harus diselesaikan hari ini. Hal itu akan memakan waktu cukup lama, sehingga Anda terlambat memulai pekerjaan. Agar Anda tidak membuang waktu pagi yang produktif, maka sebaiknya memersiapkan daftar pekerjaan keesokan hari sesaat sebelum pulang kantor. Buat garis besar terkait tugas utama yang perlu diselesaikan. Kemudian, tinjau ulang jadwal Anda juga. Apakah ada pertemuan dengan klien yang perlu dipersiapkan? Apakah ada tugas yang sudah mendekati tenggat waktu? Buatlah daftar terkait hal itu. Jadi, Anda bisa tidur dengan tenang tanpa gelisah memikirkan hal yang akan terjadi esok hari.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next