10 Hal yang Bisa Merusak Long Weekend Anda | Qerja

10 Hal yang Bisa Merusak Long Weekend Anda

Eka Utami, 2 years ago
10 Hal yang Bisa Merusak Long Weekend Anda

Akhir pekan yang panjang sudah di depan mata. Kita akan merasakan libur tiga hari berturut-turut tanpa jeda mulai esok. Apakah Anda sudah siap untuk memanfaatkan waktu senggang untuk kegiatan yang berkualitas?

Beberapa orang mungkin sudah memesan tiket perjalanan sejak jauh-jauh hari. Atau, jangan-jangan ada yang sudah curi start libur mulai hari ini? Sementara itu, sebagian lagi berencana untuk tinggal di rumah saja untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Tapi, ternyata ada pula orang-orang yang tidak bisa memanfaatkan long weekend dengan baik. Mereka tidak punya rencana, atau malah masih memikirkan pekerjaan. Berikut 10 hal yang bisa merusak akhir pekan yang panjang seperti disarikan dari Business Insider. Jangan ditiru ya!

Mengabaikan orang tersayang

Ada orang yang memilih untuk “melarikan diri” pada akhir pekan yang panjang. Dia memesan tiket liburan untuk diri sendiri demi menenangkan pikiran. Hal itu sebenarnya sah-sah saja. Anda bisa memilih cara liburan terbaik, apakah dengan kesendirian atau dengan teman dan keluarga.

Namun, jangan sampai Anda menyendiri justru karena menghindari orang-orang yang Anda sayangi. Misalnya, Anda sengaja pergi menjauh karena ada masalah dengan salah satu anggota keluarga. Padahal, pada saat yang sama, keluarga besar Anda berkumpul untuk merayakan sesuatu. Kalau begitu, Anda tidak akan mendapat apa-apa kecuali perasaan bersalah karena telah mengabaikan orang tersayang.

Stres

Kita semua perlu istirahat dan mengisi ulang tenaga agar bisa menghadapi pekan depan dengan lebih baik. namun, jika Anda membiarkan stres merasuki selama akhir pekan, maka libur panjang akan terasa sia-sia. Anda bukannya tambah bersemangat malah semakin menderita.

Menghabiskan uang untuk hal yang tidak dibutuhkan

Anda tidak harus menghabiskan semua anggaran liburan pada akhir pekan ini saja. Ingat, masih ada libur panjang pada akhir Desember nanti. Jadi, kalau Anda memang mau berlibur sekarang, pilihlah tempat wisata dan menginap yang terjangkau. Jangan sampai Anda pulang ke rumah dengan dompet kosong sama sekali.

Memilih gaya hidup yang tidak sehat

Mungkin Anda ingin mencicipi junk food sesekali. Pada hari libur, Anda juga bisa melonggarkan jadwal untuk tidak mengurangi kegiatan olahraga yang ketat, tidak selalu memilih makanan sehat, dan sedikit begadang. Namun, jangan lakukan secara berlebihan. Anda tidak ingin merusak upaya untuk menjaga berat badan selama ini bukan?

Tidak berhenti bekerja



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next