5 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Minta Naik Gaji di Tahun 2018 | Page 2 | Qerja

5 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Minta Naik Gaji di Tahun 2018

Eka Utami, 3 years ago
5 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Minta Naik Gaji di Tahun 2018

Anda sudah cukup lama bekerja di bawah atasan yang sekarang. Apakah Anda telah memahami sikap dan perilakunya? Bagaimana dia menilai bawahan? Apakah berdasarkan data terlampir atau secara subjektif? Jika atasan Anda adalah orang yang subjektif, maka mulailah dengan mengangkat cerita tentang kontribusi Anda pada perusahaan. Kemudian, baru sertakan data dan nilai gaji yang diminta.

Buatlah diri Anda merasa nyaman untuk bicara soal gaji

Pembicaraan soal kenaikan gaji adalah topik yang sensitif di kebanyakan perusahaan. Cara Anda melakukan pendekatan bisa menentukan keberhasilan. Anda harus tetap fokus pada diri sendiri dan kinerja, serta tidak perlu membandingkan diri dengan rekan kerja. Jadi, Anda bisa meminta kenaikan gaji karena hak, bukan karena mendengar orang lain mendapatkan peningkatan upah.

Bersiap untuk penolakan

Penolakan adalah kenyataan pahit yang harus dihadapi jika gagal mendapat kenaikan gaji. Anda harus siap menerima jawaban “tidak” dari atasan. Bahkan Anda harus tahan mental jika pihak perusahaan atau atasan menanggapi dengan ketus.

Terlepas dari hasilnya, Anda harus bisa menjadikan hal ini sebagai pengalaman positif. Anda sudah berani berbicara soal kenaikan upah yang menjadi hak karyawan. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami